Masjid Al Muttaqin Terima Bantuan Listrik Tenaga Surya Dari BAZNAS Sanggau

Editor : Suhendra Yusri
Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Sanggau memberikan sambutan saat penyerahan bantuan paket panel listrik tenga surya pada Masjid Al Muttaqin Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (29/7/2020).
Sanggau (Suara Kalbar) -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau memberikan bantuan Paket Panel Listrik Tenaga Surya (LTS) pada Masjid Al Muttaqin Dusun Sekura, Desa Semerangkai, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (29/7/2020).

Wakil Ketua Baznas Sanggau Indra menyampaikan pendistribusian LTS untuk rumah ibadah dalam hal ini masjid didaerah terpencil merupakan salah satu program Baznas Sanggau.

“Seperti diketahui bersama Dusun Sekura selama ini belum terjangkau PLN, oleh karenanya Baznas Salurkan LTS untuk keperluan penerangan dan sound system mesjid,”ujarIndra.

Dia mengatakan dengan bantuan berupa paket panel listrik tenaga surya, diharapkan jamaah di masjid tersebut bisa melaksanakan ibadah di malam hari dengan penerangan LTS ini.

“Kami mendukung program Pak Bupati Sanggau, yaitu seven brand imagenya Sanggau terang dan kami mulai dari masjid karena memang di perlukan untuk kegiatan ibadah,” kata Indra.

Indra juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh muzakki, yang telah dengan ikhlas menitipkan amanah Zakat Infaq dan sedekahnya kepada Baznas Sanggau.

''Mohon doa agar kita terus memberi manfaat dan hal baik pada masyarakat Sanggau,'' katanya.

Sementara itu Agus Ketua Masjid Al Muttaqin Dusun Sekura, sangat berterima kasih pada Baznas Kabupaten Sanggau karena permohonan bantuan dari pengurus di respon cepat oleh Baznas  Sanggau.

“Kami merasa sangat terbantu, karena biaya bahan bakar solar yang selama ini kami keluarkan terasa cukup berat, dengan bantuan Listrik tenaga surya ini beban kami menjadi ringan,” kata Agus.

Penulis : Ucok
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini