Maling HP di Pinyuh Ngaku Spesialis Jambret, Ditangkap Polisi Tak Berani Melawan

Editor : Diko Eno
Pelaku pencurian HP berinisial DG (jongkok) dengan tangan terborgol usai ditangkap polisi.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Unit Reskrim II Polsek Sungai Pinyuh berhasil menangkap seorang pelaku pencurian HP dengan tempat kejadian perkara di depan SMAN 1 Sungai Pinyuh, Selasa (21/07/2020). Pelaku berinisial DG dibekuk di salahsatu kos-kosan di Jalan Untung Surapati Pontianak.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol B Sembiring, mengatakan, penangkapan terhadap DG berawal dari laporan adanya kasus pencurian HP merk Vivo di depan SMAN 1 Sungai Pinyuh.

Mendapat laporan, Unit II Reskrim Sungai Pinyuh pun melakukan penyelidikan. Akhirnya, diperoleh nama DG, warga Pontianak Utara, yang diyakini kuat sebagai pelaku. Kontan, DG pun diburu polisi. Namun dalam proses pencariannya, DG kemudian diketahui telah berada di Pontianak.

“Maka Unit II Reskrim Sungai Pinyuh pun berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polres Mempawah dan Unit Lidik Satreskrim Polresta Pontianak. Petugas kami segera bergerak ke Pontianak mengejar DG,” ungkap B Sembiring lagi.

Lewat penyelidikan tak kenal lelah, akhirnya posisi DG diketahui berada di salahsatu kos-kosan di Jalan Untung Surapati Pontianak Selatan. Petugas Unit II Reskrim Sungai Pinyuh yang diback up Tim Jatanras Polres Mempawah dan Satreskrim Polresta Pontianak kembali bergerak menuju tempat persembunyiannya.

“Di salahsatu rumah kos, DG berhasil kami bekuk tanpa perlawanan. Ia tak menyangka secepat itu polisi bisa melacak keberadaannya. Dari penggeledahan kamar kosnya, kami menemukan barang bukti HP Vivo warna biru hasil tindak pencuriannya di Sungai Pinyuh,” jelas B. Sembiring lagi.

Dari interogasi awal, DG mengakui semua perbuatannya. Ternyata, ia juga kerap melakukan tindak penjambretan. Atas perbuatannya, DG pun digiring ke Mapolsek Sungai Pinyuh untuk proses hukum lebih lanjut.

“DG yang mengaku sebagai spesialisis jambret ini akan terus kita minta keterangan. Terima kasih atas kerjasama masyarakat yang memberikan informasi kepada kami sehingga pelaku pencurian HP ini bisa kita amankan,” tutup mantan Kapolsek Ngabang ini.

Penulis : Dian Sastra
Editotr  : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini