|

Main Musik Bareng, Anggota Satgas TMMD Rangkul Warga

Satgas TMMD ke-108 bermain musik bersama pemuda Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Senin (13/7/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 tahun 2020 Kodim 1202/Singkawang  genap 12 hari berada di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo beragam kegiatan, baik fisik maupun non fisik telah dilakukan, Senin (13/7/2020).

Selain kegiatan tersebut, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dituntut tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat di tengah padatnya kegiatan.

Seperti yang terlihat keakraban para anggota Satgas dan pemuda, warga Desa Danti. Para pemuda dan Satgas nampak saling bercengkrama dengan beberapa warga lainnya sedang main musik.

“Dengan musik seadanya warga dan Satgas sangat gembira. Sehingga terbangun keakraban yang penuh kekeluargaan. Ini tak lepas dari seringnya anggota Satgas berkumpul dengan warga. Kini satgas mengajak pemuda untuk main musik,” jelasnya.

Prajurit Satgas dan pemuda Desa Danti sedang  bermain musik tampak asik dan ramai. Saat istirahat melepas lelah, tanpa canggung anggota Satgas, Prada Yunus dari Satuan Yonif 645/GTY langsung bergabung dengan rekan-rekannya dan diapun langsung memainkan alat musik drum.

“Selain sebagai hiburan, bermain musik bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga. Karena mau berkomunikasi dengan telepon juga sulit dan sinyalnya lemah,” kata Prada Yunus.

Penulis :   Pendim 1202/Singkawang
Editor :   Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini