Lima Orang Dinyatakan Reaktif Kasus Covid-19 Saat Razia Masker di Audit Untan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Razia masker dilaksanakan Dinkes Kalbar, belum lama ini
Pontianak ( Suara Kalbar ) - Belakangan ini Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar gencar mengadakan razia masker pada kepatuhan protokol kesehatan yang targetnya masyarakat yang berpergian tetapi tidak menggunakan masker.

Selasa (6/7/2020) kemarin, Dinkes bekerjasama dengan TNI-POLRI melakukan operasi razia masker terhadap masyarakat yang melintas didepan gedung Auditorium Universitas Tanjung Pura.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium universitas Tanjungpura tanggal 12 Juli tahun 2020 hari ini kita mendapatkan lima kasus konfirmasi baru,nah 5 kasus konfirmasi baru ini merupakan yang kita dapatkan dari razia masker di depan auditorium universitas Tanjungpura," ucap Harisson selaku kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (13/7/2020).

Harisson menjelaskan, untuk jumlah masyarakat yang terjaring razia masker pada saat itu berjumlah 68 orang.

"Jumlah yang terjaring razia pada saat itu ada 68 orang, dan sample nya kita kirim secara bertahap ke universitas Tanjungpura. Nah terakhir ini setelah pemeriksaan semalam itu ada 5 yang kasus konfirmasi Covid-19," jelas Harisson.


Selanjutnya, ia menuturkan, dari lima orang yang terkonfirmasi kasus Covid-19 merupakan masyarakat kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

"Dari ke-lima orang kasus konfirmasi baru ini , 4 orang di Pontianak dan satu orang beralamat di Kubu Raya. Tadinya kita melihat alamatnya di Pontianak semua , tetapi setelah kita telusuri lagi ternyata satu itu beralamat di Kubu Raya," tutur Harisson.

Terakhir, pihaknya sudah bekerjasama dengan dinas kesehatan Kubu Raya untuk mengambil tindakan isolasi terhadap kasus konfirmasi yang didapat ini.

"Terhadap 5 orang dengan kasus konfirmasi Covid-19 yang hasil dari razia masker ini,dinas kesehatan kota Pontianak dan dinas kesehatan Kubu Raya sudah melakukan langkah-langkah untuk langsung mengisolasi kemudian kontak pasien kasus konfirmasi," pungkasnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini