Lim Liang Mue, Nenek Berusia 70 Tahun Terharu Terima BLT-DD

Editor : Suhendra Yusri
Lim Liang Mue (70), saat menerima bantuan BLT DD di pangkuannnya diserahkan langsung oleh Kepala Desa (kiiri kostum kemeja putih) bersama perangkat Desa Padu Banjar Kecamatan Teluk Melano Kabupaten Kayong Utara, Kamis (23/7/2020). 

Kayong Utara (Suara Kalbar)-  Lim Liang Mue (70), satu diantara penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) merasa terharu dengan adanya Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) yang langsung diserahkan Kepala Desa Padu Banjar dan jajarannya di kediaman Lim Liang Mue, Kamis (23/7/2020).

“Terimakasih atas bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat bahkan Pemerintah Desa yang sudah mengupayakan penyerahan Dana BLT-DD,” ujar Lim Liang Mue.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang  diterima Lim Liang Mue senilai Rp 600 ribu per Keluarga Penerima Manpaat (KPM), dari jumlah sebanyak 565 (KPM).

Ditempat yang sama, Kepala Desa Padu Banjar Kasdy mengatakan untuk Penerima BLT-DD di Desa Padu Banjar bagi warga yang usianya yang sudah rentan tua atau cacat fisik kita berinisiatif dana tersebut bersama perangkat Desa kita antarkan langsung kerumah warga yang rentan fisik.

“Jumlah warga yang menerima sebanyak 565 Kartu Keluarga BLT-DD untuk warga miskin yang terdampak Covid-19 sedangkan untuk pencairan berikutnya tahap kedua setelah 14 hari kedepan baru bisa diajukan pencairannya,” jelasnya.

Sukardi berharap mudah-mudahan BLT-DD ini untuk pencarian tahap kedua tidak ada halangan apapun dan dana tersebut dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat Desa Padu Banjar.

Penulis : Wiwin
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini