|

Ketua DMI Kalbar: Laksanakan Sholat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan
Pontianak (Suara Kalbar) - Sholat Idul Adha akan dilaksanakan pada Jumat 30 Juli 2020.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini,,Ketua Dewan Masjid Indonesia Kalbar, Ria Norsan  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid maupun dilapangan terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Silahkan melaksanakan sholat Idul Adha di seluruh Kalbar dengan tetap memperhatikan protap Covid-19. Sholat Ied dilapangan terbuka dan di dalam masjid dengan memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Ria Norsan kepada suarakalbar.co.id, diruang kerjanya, Kamis (30/7/2020).

Dijelaskan Wakil Gubernur Kalbar ini juga saat Idul Adha besok, kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol meski silaturahim tetap dijaga.

"Bagi yang mampu disunahkan untuk berkorban dan aturannya tidak apa-apa jika tidak mampu satu ekor sapi tetapi disesuaikan dengan keadaan orang tersebut dan sesuai hadist Rasulullah," jelasnya.

Iapun berpesan kepada seluruh masyarakat saat Idul Adha dimasa pandemi Covid-19 ini untuk tetap memperhatikan 3M.

"Jangan lupa kepada masyarakat 3M memakai masker mencuci tangan menjaga jarak," urainya.

Saat pelaksanaan pemotongan hewan, Ria Norsan mengingatkan kepada seluruh pihak untuk mengacu kepada protap kesehatan.

"Memotong hewan qurban jangan berkerumun dan tetap mengacu pada protap jangan sampai berkumpul dan  dikasi jarak," harapnya.

Besok pagi, ia menambahkan Masjid Mujahidin melaksanakan sholat Idul Adha dengan berjarak dan panitia telah menyiapkan pembagian daging tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis : Dina Wardoyo
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini