Kesiapan Belajar Tatap Muka, 427 Siswa Kelas XII SMAN 1 Pontianak Jalani Rapid Test

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Proses Rapid Test yang dilakukan siswa SMAN 1 Pontianak demi persiapan pembelajaran tatap muka
Pontianak (Suara Kalbar) - Demi mempersiapkan pembelajaran tatap muka disekolah, seluruh siswa kelas XII SMAN 1 Pontianak menjalani Rapid Test dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Senin (27/7/2020).

Kepala Sekolah SMAN 1 Pontianak, Dwi Agustina mengatakan, pihaknya membantu Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar menyelenggarakan Rapid Test terhadap 427 siswa kelas XII.

"Kegiatan hari ini di SMAN 1 Pontianak adalah Rapid Test untuk kelas 12, ada 427 siswa kelas 12 yang mengikuti kegiatan Rapid Test," kata Dwi.

Ia menuturkan, Rapid Test yang dilakukan oleh siswa kelas XII SMAN 1 Pontianak ini dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00 . Ada 9 kelas mata jurusan IPA dan 3 kelas mata jurusan IPS.

Pihak SMAN 1 Pontianak sudah menyiapkan beberapa keperluan yang wajib digunakan atau ditaati pada saat nanti dilakukannya pembelajaran tatap muka disekolah.

"Kami tentu menyiapkan sarana prasarana bisa dilihat dilingkungan sekolah seperti wastafel,hand sanitizer, termogunt,kemudian area wajib bermaser diseluruh area SMAN 1,"

Dwi menjelaskan,untuk ruang kelas sendiri sudah disiapkan sesuai dengan protap yang sudah diterbitkan.

"Untuk ruang kelas juga sudah kami tata sesuai dengan protap Covid-19 , satu kelasnya kami bagi menjadi 18 siswa per kelas jadi kalau 12 kelas yang ada di SMAN 1 Pontianak otomatis pembelajatan tatap muka nanti ada 24 kelas yang kami siapkan. Kemudian tempat parkir juga sudah mulai tata," terangnya.

Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini