|

Kedekatan Dan Kebersamaan Satgas Tmmd Dengan Masyarakat Terjalin Harmonis

Kedekatan Dan Kebersamaan Satgas Tmmd Dengan Masyarakat Terjalin Harmonis.
Bengkayang (Suara Kalbar) –  Walau hanya sekedar ngobrol dan cerita lelucon, serta pengalaman sewaktu bertugas, telah menambah keakraban TNI dengan warga Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu(12/07/2020).

Kesibukan dan kesungguhan melaksanakan Program TMMD, tidak menjadi penghalang bagi Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1202/ Singkawang dalam menjalin keakraban dengan masyarakat. Satgas selalu menyempatkan dirinya untuk berkomunikasi sosial (Komsos) bersama warga setempat.

“Masyarakat disini sangat ramah dan baik. Logat bahasa kedaerahan masih kental,Jelas dan apa adanya. Senang bisa akrab dengan warga disini,” sebut Prada Zufialin,

Apalagi, terang Zufialin momentum merupakan untuk meningkatkan intesitas kebersamaan dengan warga sekitar. Sebab, di antara mengerjakan sasaran fisik dan mencuci mobil yang habis di gunakan pun mereka masih mau membantu baik dari kalangan anak anak maupun yang dewasa,nampak jelas kedekatan dan kekompakan TNI dan warga setempat.

Sebelumnya, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1202/ Singkawang, Letkol Arm Victor J L Lopulalan,S.Sos menegaskan, pelaksanaan Komsos merupakan bagian dari program TMMD. Sebagai upaya Satgas untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah di sekitar lokasi pelaksanaan TMMD.

“Upaya ini juga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat dan Perangkat Desa. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Jadi, tetap berikan yang terbaik buat masyarkat” ucap Dansatgas.

Melalui giat Komsos, sambung Pemegang tongkat Komando Kodim 1202/ Skw itu, pihaknya akan selalu dapat mengetahui segala keluhan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Tentunya juga, saran masyarakat dan Perangkat Desa untuk Satgas dalam upaya program membangun Desa.

“Komsos dengan warga, secara tidak langsung memberikan semangat kepada warga untuk selalu aktif dalam mendukung dan membantu selama pelaksanaan TMMD ke -108 Kodim 1202/ Skw,” pungkasnya.


Rilis Pendim 1202/Skw
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini