Karyawan PT. MAS Wajok Tenggelam di Sungai

Editor : Suhendra Yusri
Jenazah Robi, karyawan PT MAS di Puskesmas Jungkat, Minggu (26/7/2020)    Foto istimewa
Mempawah (Suara Kalbar)-Robi (19), karyawan PT. Mitra Andalan Sejahtera (MAS) di Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, ditemukan meninggal mengapung di sungai, dekat mess karyawan perusahaan, Minggu (26/7/2020) pukul 15.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskannya, sebelum ditemukan meninggal dunia, Robi dan abang kandungnya, Dodi, berangkat dari mess karyawan PT. MAS untuk pergi mandi di sungai.

“Letaknya tak jauh dari mess karyawan PT. MAS. Namun sesampainya di sungai, hanya Robi yang mandi. Sedangkan abangnya Dodi mengatakan hendak mancing ikan untuk lauk makan malam,” ujar Rahmad Kartono.

Dodi yang tak punya firasat apapun, lantas menelusuri sungai untuk memancing. Sedangkan Robi langsung menuju tangga mandi. Saat selesai mancing, Dodi kaget melihat sesosok tubuh mengapung di dekat tangga sungai.

Ia pun mendekat,Dodi langsung menangis histeris, saat melihat sesosok tubuh yang sudah meninggal dunia tenggelam itu adalah adiknya, Robi. Ia pun berteriak minta tolong.

Kontan saja,  seisi mess karyawan PT. MAS dan warga setempatpun heboh, jenazah Robi pun diangkat. Lalu, pihak perusahaan dan warga pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Siantan di Jungkat.

Oleh petugas, usai olah TKP, jenazah Robi dibawa ke Puskesmas Jungkat untuk visum et repertum.

“Dari olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau tindak penganiyaan. Dari hasil visum et repertum, luka gores di punggung dan lutut kaki sebelah kanan diduga karena benturan dengan tangga mandi,” jelas Kapolsek.

Diduga, saat hendak mandi, tangga yang licin dan berlumut, membuat Robi terpeleset. Lalu kepala terbentur hingga pingsan, dan selanjutnya tubuh Robi jatuh ke sungai hingga akhirnya meninggal dunia.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini