Karolin Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kalbar, Jalin Kerjasama

Editor : Diko Eno
Karolin Kunjungi Kanwil Kemenkumham Kalbar.
Pontianak (Suara Kalbar) – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat di Pontianak, senin (27/07/20). Ia disambut langsung Kepala Kanwil Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat Pramella Yunidar Pasaribu dalam rangka silahturahmi dan menjalin kerjasama antar kedua belah pihak.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa rencana kerjasama yang dibahas seperti pembentukan unit kerja Kantor Imigrasi di Kabupaten Landak, mematenkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang ada di Kabupaten Landak, serta penandatanganan naskah kesepakatan pelaksanaan teknis antara Pemerintah Daerah Kabupaten Landak dengan Kantor Wilayah Kementerian  Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat tentang Penyusunan Naskah Akademik dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Landak Tahun 2020.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik respond dan dukungan dari Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat beserta jajarannya dalam mendukung pembangunan Kabupaten Landak.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Kanwil Kemenkumham yang mendukung Pemerintah Kabupaten Landak dengan beberapa agenda kerjasama yang baik ini, Kita berharap kerjasama ini dapat berjalan secepat mungkin untuk pembangunan Kabupaten Landak yang lebih baik lagi,” terang Karolin.

Menyikapi pembentukan unit kerja Kantor Imigrasi di Kabupaten Landak Bupati Landak meyambut baik hal tersebut mengingat jarak perbatasan dengan Kabupaten Landak tidak begitu jauh dan memudahkan masyarakat Kabupaten Landak mendapatkan pelayanan dari Imigrasi.

“Ini merupakan salah satu permintaan masyarakat juga yang mana Kabupaten Landak ini jarak ke perbatasan Malaysia tidak terlalu jauh sehingga membuat masyarakat Kami sering berkunjung ke sana baik untuk berobat maupun liburan dan lain sebagainya. Dengan adanya kerjasama yang baik ini Kita berharap dapat menwujudkan pembentukan unit Kantor Imigrasi di Kabupaten Landak,” ungkap Karolin.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Barat Pramella Yunidar Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Bupati Landak dengan harapan dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Landak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah melakukan kunjungan kepada Kami sehingga kita bersama-sama dapat mensukseskan kerjasama yang baik kedepannya. Dan yang terpenting Kami dari Kanwil Kemenkumham akan siap mendukung Pemerintah Kabupaten Landak yang dipimpin oleh Ibu Bupati,” tutupnya.


Penulis : Mc
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini