Kapolda Kalbar ke Pinyuh, Wakapolda Tinjau Kampung Tangguh Desa Antibar

Editor : Eno
Wakapolda Kalbar, Imam Sugianto, meninjau Pesantren Tangguh Ponpes Al-Mukhlishin di Desa Antibar.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Kabupaten Mempawah hari ini benar-benar beruntung. Dua pejabat teras di Polda Kalimantan Barat, melakukan kunjungan kerja di daerah ini.

Jika Kapolda Kalbar berkunjung ke Mapolsek Sungai Pinyuh, maka Wakapolda Brigjen Pol Imam Sugianto, meninjau Kampung Tangguh Nusantara Desa Antibar, Mempawah Timur, Minggu (11/07/2020) pukul 09.15 WIB.

Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual, mengatakan, kehadiran Wakapolda Imam Sugianto ke Mempawah adalah untuk mengecek kesiapan Kampung Tangguh Nusantara/Kampung Lihai Desa Antibar terkait penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, tambah Jovan, Wakapolda meminta agar pengecekan kesehatan seperti rapid test dapat ditingkatkan, rutin melakukan penyemprotan dan terus menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan yang berdampak langsung pada sosial ekonomi.

“Bapak Wakapolda Imam Sugianto berkeinginan persiapan pengembangan Kampung Tangguh Nusantara/Kampung Lihai Desa Antibar ini dapat dimaksimalkan agar terwujud desa mandiri dari berbagai aspek ketahanan yang ada, termasuk upaya mencegah Covid-19 di era New Normal,” beber Jovan yang didampingi Kapolsek Mempawah Timur, Ipda Ria Iskandar.

Setelah meninjau pendopo Kampung Tangguh, Wakapolda dan rombongan selanjutnya menuju Pesantren Al-Mukhlishin yang telah ditetapkan sebagai pondok pesantren tangguh. Di salahsatu ponpes kebanggaan warga Mempawah ini, Wakapolda melihat langsung budidaya lele dan tanaman jagung sebagai bagian program ketahanan pangan.

Selain itu, ia juga meninjau apotek hidup, kelengkapan alat kesehatan, dapur masak, asrama, sumber air ponpes serta menanyakan jumlah santri di Ponpes Al-Mukhlishin. Dalam kesempatan itu, Imam Sugianto menyampaikan imbauan agar selama aktivitas belajar-mengajar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini