Kadiv Pemasyarakatan Sidak Lapas Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Kalbar, Suprobowati melakukan pemeriksaan mendadak di ruang Blok  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Singkawang pada Kamis (23/7/2020) malam.
Singkawang (Suara Kalbar)-  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Kalbar, Suprobowati bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dalam Lapas Singkawang pada Kamis (23/7/2020) malam.

Kedatangan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Kalbar ini, tentu membuat sejumlah warga binaan menjadi kaget, lantaran Suprobowati bersama petugas melakukan pemeriksaan ke sejumlah ruangan atau blok Lapas, mulai dari blok warga binaan terkait kasus pidana umum, blok warga binaan terkait kasus narkoba.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, para petugas Lapas Singkawang dikumpulkan untuk diberi pengarahan atau apel khusus, apa saja yang harus mereka lakukan ketika melakukan pemeriksaan.

Para warga binaan kemudian dikumpulkan dan diminta duduk oleh petugas diluar kamar blok mereka, tidak berapa lama Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Kalbar, Suprobowati langsung memeriksa tempat pakaian warga binaan satu persatu.

Tidak ada satu titik atau blok yang luput dari pemeriksaan Kadiv Pemasyarakatan Hukum dan HAM Kalbar, Suprobowati.

“Kebetulan hari ini, jadwal kami melakukan pemeriksaan di Lapas Singkawang, waktu yang lalu barang atau sabu yang masuk ke sini  yang dibawah oleh tamping yang bekerja di luar,”  ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Kalbar, Suprobowati.

Kegiatan razia atau pemeriksaan ini, kata Suprobowati, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan secara bersama-sama untuk membersihkan  narkoba baik di Lapas atau di Rutan.

“Karena disini zona merah (narkoba-red), kami jajaran Pemasyarakatan akan membersihkan seluruh Lapas dan Rutan dari narkoba,” jelasnya.

Penulis       :   Tim Liputan
Editor         :   Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini