Kadinkes Kalbar: 16 Orang Klaster Kawasan Transmart Terkonfirmasi Tanpa Gejala

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gubernur Kalbar Sutarmidji Bersama Kadinkes Kalbar Harisson dan Kadiswanak Munsif diruang DAR
Pontianak (Suara Kalbar) - Kalimantan Barat mendapatkan klaster terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 16 orang. Klaster Transmart yang ditemukan sebanyak 16 orang tersebut merupakan pekerja bangunan dari Jawa Tengah dan dinyatakan positif virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan Kalbar mendapatkan 16 orang pekerja bangunan yang datang ke Kalbar sejak Tanggal 28 Juni Tahun 2020.

"16 orang ini merupakan pekeja bangunan di Transmart, mereka datang dari Jawa Tengah dengan kapal sekitar tanggal 28 Juni tahun 2020," beber Harisson kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).


Menurutnya kasus ini dapat diketahui dikarenakan ada beberapa pekerja bangunan tersebut yang akan pulang ke pulau Jawa.

"Terdeteksi itu oleh kami pada saat ada beberapa pegawainya yang akan pulang ke Jakarta. Nah pada saat mereka akan pulang ke Jakarta kita Rapid Test ternyata reaktif, kita lakukan Swab dan positif Covid-19," jelasnya.


Dijelaskannya pihak Dinkes Provinsi Kalbar akan melakukan isolasi terhadap semua pekerja bangunan dikawasan Transmart.

"Pak Gubernur sudah perintahkan agar orang-orang ini dilakukan isolasi terhadap semua pekerja di bangunan tersebut selama 14 hari," tuturnya.

Harisson kembali mengatakan, ke 16 orang Klaster Transmart ini merupakan Asimtomatik atau tanpa gejala.

"16 orang ini memang asimtomatik atau tanpa gejala. Prosedurnya mereka harus diisolasi selama 10 hari. Tetapi diujung proses isolasi mereka akan di Swab Test," pungkasnya.


Penulis  : Yapi Ramadhan
Editor    : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini