|

Ismail Apresiasi Dukungan TNI/Polri dan PPKD Sukseskan Pilkades E-Voting

Ketua PPKD Kabupaten Mempawah, H. Ismail
Mempawah (Suara Kalbar) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah berlangsung sukses, tertib, aman dan lancar.

Sebanyak 30 Kepala Desa (Kades) pilihan masyarakat telah resmi dilantik Bupati Mempawah, Hj Erlina, di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Selasa (30/06/2020) pagi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan Pilkades Serentak E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah. Seluruh proses berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” tegas Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten Mempawah, H Ismail.

Ismail yang juga Sekretaris Daerah Pemkab Mempawah itu menilai, salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilkades Serentak E-Voting tahun 2020 yakni kekompakan dan kerjasama yang baik seluruh aparatur daerah. Mulai dari PPKD kabupaten, PPKD desa, pemerintah kecamatan hingga TNI-Polri.

“Semua komponen ini bersatu padu dan saling bersinergi mensukseskan Pilkades Serentak E-Voting tahun 2020 di Kabupaten Mempawah. Karena itu, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat,” tutur Ismail.

Terlebih, Ismail menyebut, kerja keras PPKD desa yang  sejak awal melaksanakan tahapan demi tahapan dalam penyelenggaraan Pilkades E-Voting. Koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan maksimal dengan menjunjung tinggi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tak kalah pentingnya peran aktif TNI-Polri yang selalu bekerja keras menciptakan situasi aman dan kondusif. Dengan demikian, penyelenggaraan tahapan demi tahapan berjalan lancar sebagaimana diharapkan,” pujinya.

Ismail lantas berharap kerjasama dan sinergitas antar aparatur daerah ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga berbagai agenda Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat terselenggara dengan sukses, tertib, aman dan lancar.

“Kepada kades terpilih yang telah dilantik, kami ucapkan selamat bertugas menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Masyarakat menanti komitmen dan kerja keras Anda guna percepatan terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang baik, pembangunan yang pesat dan kesejahteraan yang semakin meningkat," imbuh Ismail.

Hal ini akan bisa terwujud jika kepala desa benar-benar memahami tugas pokok dan fungsi serta peraturan-peraturan tentang desa. Mampu bersinergi dengan BPD dan para tokoh desa serta mendorong partisipasi masyarakat desa untuk senantiasa membangun desanya menjadi desa dan mandiri.

"Laksanakan tugas pelayanan dengan penuh tanggung jawab dan maksimal demi memberikan kepuasan kepada masyarakat di desa masing-masing," tutupnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini