|

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan di Singkawang

Tim SAR gabungan pada hari kedua melakukan pencarian dan berhasil menemukan Phang Se Tjhung (55), korban tenggelam saat memasang pukat di Pantai Air Merah Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 17.15 WIB.
Singkawang (Suara Kalbar)- Tim  SAR gabungan pada hari kedua pencarian berhasil menemukan Phang Se Tjhung (55), korban tenggelam saat memasang pukat di Pantai Air Merah Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan pada Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 17.15 WIB.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian pukul 17.15 WIB dan Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 350 meter dari lokasi korban tenggelam,” ujar Yopi Haryadi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak dalam keterangan persnya.

Yopi Haryadi mengatakan unsur yang terlibat dalam dalam proses evakuasi jenazah diantaranya Polsek Koramil, Puskesmas Singkawang Selatan, Pemerintah Kelurahan Sedau, keluarga korban dan masyarakat setempat (Tim SAR Gabungan) mengevakuasi korban dan selanjutnya korban  diserahkan  kepada pihak keluarga.

"Dari kejadian ini kami menghimbau kepada masyarakat perorangan dan kelompok untuk mengutamakan keselamatan atau safety dalam setiap kegiatan terlebih kegiatan yang tingkat resikonya tinggi, agar hal-hal serupa dapat kita cegah dan hindari,” katanya.

Penulis : Tim Liputan
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini