Idul Adha, Kapolsek Siantan Atur Lalu Lintas di Depan Masjid

Editor : Suhendra Yusri
Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono usai salad ied mengatur lalu lintar di depan Masjid Dhiyaul Iman Jungkat, Jumat (31/7/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada Jumat (31/07/2020). Jadi pada hari ini, terdapat dua salat berjamaah di masjid, yakni, salat Ied dan salat Jumat.

Bagi petugas Polsek Siantan, menjamin kelancaran lalu lintas dan keselamatan warga yang hendak beribadah, adalah prioritas utama.

“Meski dua kali turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas di depan masjid, petugas kepolisian terlihat tetap bersemangat. Maklum hari ini ada dua kali salat berjamaah. Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada petugas Polsek Siantan,” ujar Udin, warga Desa Jungkat kepada suarakalbar.co.id.

Menurut Udin, jumlah anggota sangat terbatas, namun petugas Polsek Siantan tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik, yakni memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga yang hendak beribadah ke masjid.

Kawasan Jungkat merupakan salah satu jalan provinsi yang menjadi arus lalu lintas di wilayah Kalimantan Barat. Dengan demikian, dapat dibayangkan betapa padatnya arus kendaraan di wilayah tersebut.

“Yang rawan itu saat kita hendak menyeberangi masjid, baik waktu pergi maupun pulang. Tapi dengan adanya petugas kepolisian yang berdiri di tengah jalan untuk menyetop kendaraan, kita bisa menyeberang dengan aman. Semoga apa yang telah dilakukan ini menjadi ladang amal buat mereka,” ujarnya lagi.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, pengaturan arus lalu lintas di wilayah hukum Polsek Siantan saat hari besar keagamaan maupun waktu pelaksanaan salat berjamaah, merupakan bentuk partisipasi Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Ini juga merupakan upaya kami agar kehadiran Polri benar-benar bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat, terutama di hari besar keagamaan seperti Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari ini,” jelas Rahmad Kartono.

Menurutnya, Polsek Siantan rutin melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan masjid saat warga hendak melaksanakan ibadah salat Jumat. Ia mengakui, jumlah anggota memang terbatas. Namun itu bukan kendala untuk tidak bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami manfaatkan seluruh sumber daya yang ada di Polsek Siantan untuk turun ke jalan. Kami ingin tunjukkan bahwa Polri selalu hadir sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat,” tegas Rahmad Kartono.

Penulis :  Dian Sastra
Editor  :   Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini