Hendak Bobol Rumah, Maling Kocar Kacir, Motorpun Ketinggalan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Warga yang sedang mengelilingi 3 orang yang diduga melakukan aksi pembobolan sebuah rumah di Jalan Ilham Gang Ilham Permai
Pontianak (Suara Kalbar) - Kali ini terjadi lagi aksi pembobolan rumah terhadap orang yang tidak dikenal. Adapun satu buah rumah di jalan Ilham Gang Ilham Permai yang menjadi target pembobolan.

Minggu (26/7/2020) dini hari seorang saksi mata yang berada dilokasi kejadian menuturkan, kemalingan terjadi pada hari Sabtu (25/7/2020) malam sekitar pukul 23.45 Wib. Pelaku dicurigai sebanyak 3 orang dan ada barang bukti yang ditinggal para pembobol rumah.

"Kejadiannya kemalingan di Jalan Ilham Gang Ilham Permai jam 23.45 Wib . Pelaku dicurigai 3 orang laki-laki dengan perawakan rambut pirang dan kurus. Barang bukti ade motor dan jaket pencuri," jelas Alvy Aritadwi (18) kepada suarakalbar.co.id .

Alvy menjelaskan, aksi tersebut kepergok oleh sang pemilik rumah ketika maling tersebut hendak membobol melalui jendela rumah. Ketika kepergok pelaku lari dan temannya yang mengintai diluar rumah juga kocar-kacir meninggalkan lokasi.

"Pada jam 23.45 Wib ada penghuni rumah melihat orang asing masuk kerumah membobol jendela lalu pelaku tersebut lari dan kawannya yang menunggu disamping rumah juga lari ke gang sebelah," terangnya.

Pelaku yang kabur sempat dikejar oleh warga setempat tetapi berhasil melarikan diri. Warga kemudian menyadari ada satu buah motor tidak ada pemilik di depan gang dan langsung menelepon polisi.

"Dikejar oleh warga cuman nda dapat, lalu warga juga liat motor ndak ade pemilik di depan gang dan pemilik rumah mencurigai langsung menelepon polisi," bebernya.

Ia mengatakan, sekitar pukul 01.00 dini hari, 3 orang datang ke lokasi mengaku bahwa itu motor miliknya dengan berasalan motornya kehabisan bensin. Warga tidak bodoh dan langsung melakukan pemeriksaan cctv dilokasi kejadian.

"Sekitar jam 01.00 datang 3 orang yang mengaku pemilik motor yang baru habis membeli bensin, tapi disuruh menunggu sampai polisi tiba. Lalu setelah di cek cctv, jaket yang ditemukan tinggal dilokasi kejadian mirip dengan jaket yang dikenakan pelaku pada saat membobol rumah dan salah satu pemilik motor juga bajunya kotor kayak bekas lumpur. Kemudian pas polisi datang diduga tersangka pun dibawa ke kantor polisi Alianyang," pungkasnya.


Penulis  : Yapi Ramadhan
Editor    : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini