|

Hari ini 5 Kasus Konfirmasi Baru Covid-19, Sanggau Diminta Waspada

Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Perkembangan kasus virus Covid-19 di Kalimantan Barat masih terus berjalan.

Pemerintah Provinsi tetap melakukan berbagai upaya dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19 yang ada di Kalbar.

Ditemui dilapangan Jananuraga Polda Kalbar, Selasa (7/7/2020), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson, mengatakan hari ini ada 5 kasus baru konfirmasi Covid-19 yang ada di Kalbar.

"Jadi update Covid-19 pada hari ini tanggal 7 Juli 2020 itu ada tambahan 4 kasus konfirmasi baru di Sanggau dan 1 kasus konfirmasi baru di kabupaten Kubu Raya," kata Harisson kepada wartawan.

Harisson menuturkan, Kabupaten Sanggau harus waspada dan memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah nya.

"Yang perlu kita soroti itu adalah Kabupaten Sanggau,jadi ini perlu kehati-hatian dari pihak pemerintah atau gugus tugas kabupaten Sanggau karena kasus di Sanggau itu harus meningkat," tutur Harisson.

Harisson mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mengisolasi pasien kasus konfirmasinya.

"Kalau kapasitas tempat isolasi di Sanggau sudah penuh,lebih baik dikirim ke Pontianak,di Upelkes ada 40 kamar yang kami siapkan," lanjutnya.

Selanjutnya,Harisson juga berharap kepada Kabupaten lain untuk terus melakukan Rapid Test kepada masyarakatnya guna mengetahui perkembangan virus Covid-19 yang ada di daerahnya masing-masing.

"Kabupaten-kabupaten lain diharapkan terus melakukan Rapid Test,lalu nanti yang Reaktif bisa dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi," kata Harisson.

Guna dari dilakukannya Rapid Test ini agar mengetahui secara cepat tentang perkembangan Covid-19 yang kemudian bisa langsung ditindaklanjut Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

"Rapid Test ini perlu terus kita lakukan supaya kalau memang ada yang memang benar reaktif ,yang nantinya bisa jadi kasus konfirmasi bisa kita cepat tanggulangi dan isolasi biar tidak melakukan aktivitas sehingga dapat menularkan kepada orang lain," jelas Kadinkes Provinsi Kalbar.

Penulis : Yapi Ramadhan
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini