|

Guru Esy Desmaniar Meninggal Dunia, Alumni MAN Mempawah Sampaikan Duka Mendalam

Esy Desmaniar, Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Mempawah Hilir.
Mempawah (Suara Kalbar)-Esy Desmaniar (43), Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Mempawah Hilir, meninggal dunia pada Rabu (08/07/2020). Banyak kenangan yang ditinggalkan almarhumah semasa hidup.

Salahsatunya diungkapkan oleh Alex Candra, perwakilan Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah. Menurut Alex, sebelum di MTs Negeri, almarhumah pernah mengajar di MAN Mempawah.

“Almarhumah Ibu Esy Desmaniar adalah salahseorang guru idola kami ketika mengajar di MAN Mempawah. Beliau orang baik, banyak ilmu yang telah beliau berikan kepada kami,” ujar Alex dengan nada sedih.

Alex menjelaskan, banyak kesan mendalam yang ditinggalkan Esy selama di MAN Mempawah. Ia selalu menampilkan wajah yang ceria sangat mengajar. Tak heran, almarhumah disukai semua murid-muridnya.

“Kesan mendalam lainnya adalah, saat menegur murid yang bandel. Selalu disampaikan dengan lembut, sehingga murid yang bersangkutan jadi malu dan segan. Wajar kami sangat kehilangan karena ia adalah salahsatu guru terbaik,” cerita Alex.

Begitu mendapat kabar berpulangnya Esy Dasmaniar pukul 20.00 WIB tadi malam, Alex sangat terkejut. Ia langsung menghubungi rekan-rekan alumni MAN Mempawah untuk bersama-sama melayat ke rumah duka di Jalan Ibrahim Syafiudin RT. 028/RW. 017 Tanjung Berkat, Kelurahan Terusan, Mempawah Hilir.

“Mewakili Ikatan Alumni MAN Mempawah, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian almarhumah. Insya Allah, apa yang telah beliau lakukan kepada kami yang tulus dan ikhlas mengajar kami, akan mendapat balasan pahala di sisi Allah SWT,” kata Alex Candra mendoakan.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini