Google Perpanjang Kebijakan Kerja Dari Rumah Hingga Pertengahan 2021 

Editor : Diko Eno
Papan petunjuk kantor Google di San Francisco, AS. (Foto: dok).
Suara Kalbar- Perusahaan teknologi raksasa, Google, Senin (27/7) mengatakan akan mengizinkan sebagian besar karyawannya bekerja dari rumah hingga Juli 2021 sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Dalam email kepada karyawan, pimpinan eksekutif Google Sundar Pichai mengatakan membantu karyawan merencanakan ke depan, perusahaan itu memperluas pemberlakuan pilihan bekerja dari rumah secara sukarela hingga 30 Juni 2021. Kebijakan ini diberikan untuk tugas-tugas yang tidak memerlukan kehadiran fisik di kantor.

Harian Wall Street Journal, yang pertama kali melaporkan berita itu, mengatakan hampir semua dari ke 200.000 karyawan dan kontraktor Google di seluruh dunia diperbolehkan memanfaatkan peluang itu, yang sebelumnya ditetapkan akan berakhir pada bulan Januari.

Keputusan itu bisa menjadi indikator diberlakukannya kebijakan serupa oleh perusahaan teknologi lainnya dan juga bisnis besar di tengah meningkatnya kekhawatiran dengan risiko pemulihan ke situasi normal di tempat kerja.

Beberapa perusahaan teknologi berharap membuka kembali kantor mereka secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang. Sementara itu Twitter mengatakan akan mengizinkan semua karyawannya melanjutkan pekerjaan dari jarak jauh tanpa batas waktu.


Sumber : VOA Indonesia
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini