Di Bengkayang, Shalat Idul Adha Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Editor : Redaksi II
Shalat Idul Adha Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19
Bengkayang (Suara Kalbar) - Polres Bengkayang melakukan pengamanan langsung pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang Jumat (31/7/2020)

Dalam kegiatan tersebut Kepolisian juga ikut memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan dalam ibadah.

Pelaksanaan ibadah idul adha di kota bengkayang tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya karena saat ini dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19

Shalat idul adha kali ini ditiadakan dilapangan dan hanya di pusatkan di sejumlah masjid, dimana salah satunya adalah Masjid Agung Syuhada Bengkayang, dan dalam pelaksanaan Shalat itu, jemaah diharuskan mematuhi protokol kesehatan mulai dengan penggunaan masker hingga jaga jarak dalam beribadah.

Ketua PHBI Kabupaten Bengkayang Yusli mengatakan dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha di Masjid Agung Syuhada, semua jemaah diwajibkan menggunakan masker dan wajib mematuhi protokol kesehatan.

Waka Polres Bengkayang, Kompol SP Silaban dalam kesempatan itu juga mengatakan kepolisian selain memberi pengamanan, juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan.

"Saat shalat Idul Adha di Masjid Agung Syuhada berlangsung, apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan, dan pengamanan juga dibantu sejumlah personil TNI dan Polpp,"katanya.

Masjid Agung Syuhada Bengkayang satu dari puluhan masjid di Kabupaten Bengkayang yang melaksanakan shalat idul adha meski pelaksanaan shalat wajib dituntut mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, jaga jarak dan membawa perlengkapan ibadah masing-masing.

"Hingga berakhir dilaksanakan Shalat Idul Adha 1441 Hijrah, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan aman," tutup SP Silaban.

Penulis : Kurnadi
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini