Dengan Kursi Roda, Penyandang Disabilitas Mempawah Ingin Membuat KTP

Editor : Suhendra Yusri
Penyandang disabilitas Waldy Septiandy tersenyum ketika dibimbing Bhabinkamtibmas Brigadir Hasrul Siregar untuk membuat KTP di Dinas Dukcapil Mempawah, Jumat (24/7/2020).

Mempawah(Suara Kalbar)-Waldy Septiandy (20), warga Jalan Panitisan BTN Bestari Permai, Kecamatan Mempawah Hilir, telah lama ingin memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Tapi karena sosoknya tak sempurna, lantaran sejak usia 9 tahun mengalami kelumpuhan, niat punya KTP hanya menjadi impian. Tapi Allah SWT Maha Tahu, dan Allah SWT Maha Mewujudkan. Harapan Waldy akhirnya benar-benar terkabul berkat ketelitian seorang Bhabinkamtibmas.

Berawal dari monitoring rutin Brigadir Hasrul Siregar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tengah, yang berkeliling untuk sambangsana ke warga binaan. Saat tiba di BTN Bestari Permai, ia mendapat informasi ada seorang pemuda penyandang disabilitas yang telah lama ingin memiliki KTP.

Pemuda itu adalah Waldy Septiandy. Maka Brigadir Hasrul Siregar pun bergegas menyambangi kediaman Waldy. Di rumahnya yang sederhana, kedatangan Hasrul disambut Aguswati, ibunda Waldy.

Aguswati membenarkan, jika anaknya sudah lama ingin memiliki KTP. Tapi ia tak punya kepercayaan diri, apakah penyandang disabilitas bisa mendapatkan KTP. Setelah berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Mempawah, Brigadir Hasrul Siregar pun menyanggupi untuk membantu Waldy membuat KTP.

Dengan kursi roda, Waldy Septiandy tampak ceria ketika tiba di Kantor Dinas Dukcapil. Kedatangan Waldy kontan menarik perhatian masyarakat yang tengah antri membuat administrasi kependudukan.

Semuanya tampak terenyuh melihat kondisi Waldy. Banyak yang terharu, ketika tahu Waldy datang untuk membuat KTP yang telah jadi idamannya. Ada yang rela menyerahkan nomor antrian agar ia bisa langsung mendapat pelayanan di Dinas Dukcapil.

Di sana, Brigadir Hasrul Siregar pun dengan sigap membantu melengkapi seluruh persyaratan bagi Waldy membuat KTP. Berkat kepedulian semua pihak yang berada di Dinas Dukcapil, Waldy akhirnya bisa tersenyum karena ia kini telah memiliki KTP.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra




Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini