|

Datang Tiba-Tiba, Marinir TNI AL Beri Kejutan Manis untuk Polres Mempawah

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga memotong kue tart usai mendapat kejutan istimewa dari Marinir TNI AL.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Saat di Mapolres Mempawah sedang berlangsung upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara via video conference, sepasukan Marinir TNI AL tiba-tiba berkumpul di Terminal Mempawah.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, bersama Bupati Mempawah, Hj. Erlina beserta jajaran Forkorpimda Kabupaten Mempawah, pun diberi tahu soal kedatangan pasukan Marinir di terminal yang berada persis di depan mapolres.

Selesai menggelar vicon, Kapolres Tulus Sinaga, Bupati Mempawah Hj. Erlina dan Forkorpimda pun bergegas menuju ruang lobi Mapolres. Tak lama, sepasukan tentara berbaret ungu dengan langkah cepat dan gegap gempita memasuki Polres, melewati penjagaan dan berbaris rapi di halaman Mapolres Mempawah.

Rupanya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Marhalan) XII Mempawah yang dipimpin Danyon Marhalan, Letkot Mar Sofian Cahyo Utomo beserta hendak memberikan kejutan manis kepada Kapolres Tulus Sinaga dan jajaran.

Sontak suasana di Mapolres Mempawah serasa meriah begitu Korps Marinir menyanyikan lagu ulangtahun. Apalagi pasukan khusus TNI AL ini membawa kue tart dan juga karangan bunga HUT ke-74 Bhayangkara.

Kapolres Tulus Sinaga tampak terharu mendapat kejutan istimewa tersebut. Begitu pula dengan Bupati Erlina dan jajaran Forkorpimda. Di sini lah, tampak sekali telah terjalin sinergi yang baik di Kabupaten Mempawah.

Danyon Marhalan Mempawah, Sofian Cahyo Utomo, dalam kesempatan itu mengucapkan Dirgahayu ke-74 Bhayangkara. Ia mendoakan semoga di usia ke-74, Polri semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyararat.

“Kami juga berharap, sinergi yang telah terjalin baik antara TNI dan Polri dapat terus ditingkatkan dan semakin solid dalam mengawal NKRI, mengamankan Pancasila serta menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Mempawah,” ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan oleh segenap Anggota Polres Mempawah.

Sementara itu, Kapolres Tulus Sinaga, mengucapkan terima kasih kepada Danyon Marhalan XII, Sofian Cahyo Utomo beserta prajurit Marinir TNI AL atas kejutan manis yang diberikan kepada Polres Mempawah.

“Semoga HUT ke-74 Bhayangkara menjadi momentum kita bersama untuk mempererat sinergitas dan memperkuat silaturahmi. Kerjasama kita selama ini sudah luar biasa. Ini merupakan salahsatu upaya kita memberikan yang terbaik kepada bangsa, negara dan Kabupaten Mempawah tercinta. Terima kasih Marinir TNI AL,” imbuhnya.

Sedangkan Bupati Mempawah, Erlina, mengaku terkejut atas kedatangan sepasukan marinir TNI AL ke Mapolres Mempawah. Menurutnya, ini benar-benar kejutan yang membahagiakan. Ia juga berharap ikatan emosional TNI dan Polri dengan Pemkab Mempawah semakin erat.

“Saya merasakan, tanpa dukungan TNI/Polri, kami tidak bisa berbuat maksimal untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mempawah. Untuk itu, mewakili pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, saya mengucapkan terima kasih. Dirgahayu ke-74 Polri,” tegas Erlina.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini