|

Dansatgas TMMD Reguler 108 Tinjau Lokasi Hingga Malam Hari

Dansatgas TMMD Kodim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan saat melakukan pengecekan sejauh mana pelaksanaan TMMD  ke-108 Kodim 1202 Singkawang, Sabtu (11/7/2020).

Bengkayang(Suara Kalbar)- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo memasuki hari ke-10, Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pelaksanaan sasaran program khususnya sasaran fisik, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan  yang juga Dansatgas TMMD Reguler ke-108, meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Danti, Jumat (11/7/2020).


Dandim juga mengunjungi Posko Satgas yang selama ini menjadi pusat koordinasi pelaksanaan TMMD Reguler ke-108. Dalam kunjungan tersebut, Dandim menyampaikan, program TMMD Reguler ke-108 sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

“Program ini juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat,” katanya.

Dandim juga mengatakan, peninjauan ke sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 untuk memastikan sejauh mana perkembangan pengerjaan sasaran fisik karena dalam TMMD Reguler ini ada batas waktu pelaksanaannya. Diharapkan, dengan batasan waktu yang ada, program fisik TMMD Reguler ke-108 di Desa Danti bisa berjalan lancar sesuai perencanaan.

Dandim mengatakan TMMD regular merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Disisi lain, saat mengunjungi Posko Satgas TMMD Reguler ke-108, Dandim berharap Posko selalu update terhadap dinamika TMMD yang ada di lapangan. Tugas posko untuk mengendalikan, memantau dan melaporkan perkembangan situasi dan perkembangan yang berhubungan dengan personel materiil dan progres pekerjaan.

“Matriks tabulasi data, grafik progres kerja, laporan harian harus senantiasa terupdate sesuai keadaan terbaru. Dengan kata lain data Posko harus hidup,” ujarnya.

Menurutnya, Posko Satgas TMMD harus menghadirkan suasana informatif bagi yang berkepentingan dan berkunjung. Baik para pejabat, anggota Satgas maupun masyarakat umum yang berkunjung.

Pasalnya, Posko Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Singkawang ini terbuka bagi siapa saja yang sedang berkepentingan. Diharapkan begitu masuk Posko Satgas, pengunjung akan langsung mendapatkan gambaran tentang rencana, proses dan progress TMMD yang tengah berjalan.

Penulis      : Pendim 1202/Singkawang
Editor        : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini