|

Bupati Sanggau Putuskan 1 Agustus Belum Bisa Pembelajaran Tatap Muka

Bupati Sanggau, Paolus Hadi
Sanggau (Suara Kalbar) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi memutuskan untuk menunda pembelajaran tatap muka semua jenjang satuan pendidikan mulai dari SMK/SMA hingga TK/PAUD di Kabupaten Sanggau per 1 Agustus 2020.
Paolus Hadi menyampaikan tidak bisa memutuskan sendiri walaupun kewenangan ada, untuk Ketua Tim Gugus Tugas untuk memastikan derahnya boleh atau tidak untuk pembelajaran tatap muka akan tetapi dengan acuan yang ada.

“Kita patuh dengan SKB 4 menteri, yang mengatur bagaimana sekolah tatap muka dan juga dari Gubernur Kalbar yang tentunya melihat secara utuh Kalimantan Barat,” ujar Paolus Hadi, Rabu (29/7/2020).

Dikatakannya untuk Kabupaten Sanggau,  saat ini walaupun kita sudah Zero atau 0 yang terkonfirmasi kasus tapi kita masih masuk kategori zona kuning.

“Karena memang Zona Kuning banyak kriterianya. Untuk itu saya tidak mau juga kita langsung melakukan sekolah tatap muka, saya sudah berkoordinasi untuk saat ini Sanggau belum untuk sekolah tatap muka,”katanya

Ditambahkannya bahwa dirinya sudah melaporkan ke Gubernur Kalbar bahwa Sanggau belum bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, baik jenjang SMA/SMK hingga PAUD.

“Tetapi ada surat Gubernur yang mengisyaratkan kalau kita mau melakukan sekolah tatap muka harus memenuhi beberapa kriteria. Nah kriteriannya cukup banyak,”ujar Paolus.

Menurutnya, kriteria ini harus diperketat karena pihaknya tidak mau juga ada cluster baru disekolah-sekolah dan juga sudah meminta untuk dinas Pendidikan mempersiapkan apabila memang bisa untuk tatap muka.

“Salah satu kriterianya adalah bagaimana memastikan para gurunya tidak terkonfirmasi, begitu juga siswanya. Untuk itu, caranya harus dilakukan pemeriksaan swab,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya akan mempersiapkan dan jika sekolah telah siap akan ada penilaian dan akan keluar rekomendasi Bupati untuk boleh buka sekolah tatap muka. “ Jadi 1 Agustus 2020, Sanggau belum pembelajaran tatap muka,”tutupnya.

Penulis : Ucok
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini