BPBD Sanggau Tinjau Pemukiman Warga, Antisipasi Sungai Yang Rawan Banjir

Editor : Diko Eno
BPBD Sanggau Tinjau Pemukiman Warga l, Antisipasi  Sungai Yang Rawan Banjir.
Sanggau ( Suara Kalbar) - BPBD Kabupaten Sanggau meninjau permukiman rumah warga yang rawan terjadi banjir. Petugas memantau terutama rumah warga ditepian sungai dengan menggunakan speed.

Kepala BPBD Kabupaten Sanggau  Siron menyampaikan dalam peninjauan lokasi permukiman rumah warga yang ada di tepian sungai kapuas ini pihaknya menurunkan sebanyak tiga tim. Petugas menyisir beberapa daerah yang disinyalir rawan banjir.

“ Tim pertama menyusuri dari kota sanggau menuju ke kecamatan mukok , tim kedua kota sanggau menuju kecamatan meliau dan tim ketiga dari kota sanggau menuju ke sungai kosak kecamatan kapuas kabupaten sanggau,”kata Siron, Senin (27/07/2020).

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di permukiman dekat sungai kapuas, agar  selalu waspada banjir kiriman  meskipun saat ini di kabupaten sanggau curah hujan tidak tinggi. Karena kata dia, lebih menghindari hal-hal yang tidak terjadi.

“Dan kepada warga jika terjadi curah hujan yang tinggi agar segera untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.



Penulis : Darmansyah
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini