BM SDA Sanggau Tinjau Jembatan Rusak

Editor : Diko Eno
BM SDA Sanggau Tinjau Jembatan Rusak.
Sanggau (Suara Kalbar) –Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau meninjau langsung jembatan Sungai Kedukul yang mengalami kerusakan di Dusun Sei Beringin, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, pada selasa (21/07/2020)lalu.

Kepala DBM SDA Kabupaten Sanggau John Hendri menyampaikan pihaknya telah meninjau langsung jembatan tersebut dan memang telah rusak. 

"Jembatan tersebut dibangun tahun 2004 sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah daerah karena rusak,"kata John Hendri,jumat (24/7/2020).

Hendri menjelaskan bahwa jembatan yang terletak di Desa Sungai Mawang itu dilewati warga di tiga dusun.

"Kita akan anggarkan tahun 2021 untuk pergantian jembatan baru,"katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Antonius Leo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau karena telah merespon permohonan kita yaitu untuk melihat secara langsung kondisi fisik jembatan Sungai Kedukul tersebut.

"Jembatan penghubung antara Dusun. Besar harapan kita sesuai dengan hasil tinjauan kemarin dilapangan dari Kadis Bina Marga dan SDA mengatakan bahwa memang jembatan tersebut dalam kondisi rusak,"ujar Antonius.

Antonius berharap agar di tahun 2021 nanti bisa dianggarkan untuk perbaikan, Semoga saja tidak ada halangan karena kita tahu bahwa kondisi saat ini bangs kita sedang melawan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Jembatan tersebut, lanjutanya, terakhir dibangun tahun 2004 dan lima tahun terakhir ini dilakukan perbaikan dengan swadaya masyarakat,”ujarnya.


Penulis : Darmansyah
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini