|

Bikin Perusahaan Perawatan Kulit Gara-gara Jerawat Kronis di Wajah

Michelle Doherty mendirikan usahanya di Queensland, 25 tahun lalu.-Alpha-H
Suara Kalbar- Selama hampir 14 tahun Michelle Doherty berusaha melawan jerawat kronis dan ia telah mencoba segala upaya. Selain resep dokter, ia telah memakai spiritus yang dimetilasi, minyak pohon teh, bahkan pasta gigi di jerawatnya.

Namun tiada yang berhasil. Beberapa perawatan malah memperburuk keadan serta rasa percaya dirinya, karena jerawat itu bertahan dari ia berusia 14 hingga ia hampir berumur 28 tahun.
“Saya bahkan makan antibiotik selama 11 tahun,” kata perempuan 57 tahun asal Selandia Baru ini mengenang kisahnya.
“Saya juga minum pil kontrasepsi untuk mengatur fungsi hormon.”
Ini menimbulkan depresi pada Michelle muda, karena sesudah lulus sekolah di Auckland pada usia 15 tahun, ia memulai karier sebagai penjual kosmetik.
Alpha-H products
Alpha-H
Produk Alpha-H kini dijual di seluruh dunia.

Karena sangat sadar diri, ia berkata jerawat itu membuat dirinya merasa orang memperhatikan kulitnya lebih daripada memperhatikan ia sebagai manusia.

“Saya merasa tidak bersih,” katanya.

“Di salon, mereka memiliki perawatan kulit untuk orang yang kulitnya sudah bagus. Saya jadi bertanya-tanya: ke mana orang mencari jika mereka butuh perawatan untuk kulit bermasalah?”
Pada umur 27 tahun, Michelle akhirnya menemukan bahan baku kosmetik yang mengangkat jerawatnya dan membuat kulitnya lebih baik yaitu asam glikolat.

Kylie Minogue, salah seorang konsumen

Disarikan dari tebu, asam glikolat digunakan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel mati dari permukaan kulit.

Kini, bahan itu dipakai oleh berbagai merk kosmetik besar dan kecil di seluruh dunia dan bisa ditemukan di ribuan produk.

Namun pada awal 1990-an, penggunaannya masih sedikit sekali.

Sesudah mencoba beberapa produk yang mengandung asam glikolat dan melihat sendiri dampak positifnya, Michelle terilhami untuk membuat merek perawatan kulitnya sendiri berdasarkan bahan tersebut.

Selama empat tahun kemuka, ia dan suaminya mencurahkan diri mengembangkan produk dan menabung. Pada 1995, ketika Michelle berusia 32 tahun, ia pindah ke Gold Coast, Australia, dan meluncurkan Alpha-H.

Dinamai demikian karena asam glikolat termasuk dalam grup asam hidroksi alfa (alpha hydroxyl).
Dimulai dari garasi pasangan itu, perusahaan ini kini memiliki penghasilan tahunan sebesar AUS$7,7 juta atau sekitar Rp76 miliar.

Penyanyi dan bintang film Australia Kylie Minogue diketahui merupakan pengguna merek itu.
Perusahaan ini memproduksi 10.000 botol produk terlaris mereka, Liquid Gold setiap hari untuk memenuhi permintaan global.

Semua produksinya masih dilakukan secara rumahan di Australia.



Sumber : Viva.co.id










Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini