Bapak Kadus Kumpai Panjang Inginkan TMMD ke-108 Ketapang Kembali

Editor : Diko Eno
Bapak Kadus Kumpai Panjang Inginkan TMMD ke-108 Ketapang Kembali.
Ketapang (Suara Kalbar) – Kepala Dusun Kumpai Panjang Desa Berngin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, Bapak Nelson menginginkan Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang kembali digelar di Dusunya Kumpai panjang,Rabu (29/7/20) .

Kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang, yang dalam pelaksanaanya di Dusun Kumpai Panjang Desa Berngin Rayo Kec. Tumbang Titi Kab. Ketapang bernilai fositif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti Membangun Jalan Rabat Beton, Bak Air, penerangan jalan Serta perbaikan rumah ibadah.

Kepala Dusun Kumpai Panjang Bapak Nelson nyampaikan dengan kedatangan Program TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang kedusun kami dimana mengerjakan perehaban rumah ibadah seperti Gereja Pantekosta, Gereja St Yohanes dan Mushola At-Taqwa sehingga sekarang menjadi bagus dan layak, sehingga Jika sudah masuk waktu ibadah rumah ibadah menjadi penuh dan ramai.

Kepala dusun juga menambahkan kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ketapang ksangat luar biasa selain menjalankan Pembangunan serta perehaban, mereka juga tinggal dan menginap dirumah warga sehingga kebersamaan dengan warga begitu erat dan dekat, serta sering membantu warga dalam berbagai hal seperti bertani, berkebun, memanen, bahkan tidak segan segan untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu dan memasak.

“Anggota Satgas juga mengajari mengaji bagi yang ber agama islam serta mengajar di sekolah minggu bagi yang ber agama nasrani, selain itu  tentara juga banyak belajar tentang adat istiadat serta budaya disini, mereka juga mengajari warga tentang bergotongroyng serta saling tolong menolong serta tidak lupa belajar tentang obat obatan tradisioanal,” ungkapnya.

“Saya mengucapkana banyak banyak terimakasi kepada Dandim 1203/Ketapang letkol Inf jami’an beserta jajaranya dimana anggotanya selama sebulan menginap di dusun kumpai panjang meninggalkan keluarga demi membangun desa sehingga bermanfaat bagi kami, semua akan kami pelihara serta kami jaga”, ucapnya.

Bapak Kadus juga berpesan mudah mudahan kerja sama antara TNI bersama warga terus berlanjut stidak hanya disini saja serta semoga TMMD yang akan datang berada di kampung kami lagi.


Pendim 1203
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini