Bantu Warga Dalam Pelayanan Kesehatan Satgas TMMD ke-108

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Senin (27/7/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)-  Kedekatan warga bersama dengan rakyat sudah tampak jelas salah satunya seorang anggota Satgas Kesehatan TMMD ke-108 Kodim 1202/Singkawang melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat setempat, Senin (27/7/2020).

Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TMMD ke-108, TNI Kodim 1202/Singkawang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Satu seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Singkawang di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Serda Wardidin menuturkan layanan kesehatan tersebut tidak hanya diberikan kepada anggota Satgas TMMD melain kan juga untuk warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat memeriksakan dirinya.

"Kami berada di Posko lokasi TMMD sejak pagi hingga malam, silahkan datang jika membutuhkan pemeriksaan kesehatan," ujar Serda Inf Wardidin.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, Satgas Kesehatan TMMD juga menyediakan beberapa obat-obatan yang dapat digunakan oleh anggota satgas TMMD dan masyarakat untuk beberapa penyakit ringan.

Serda Wardidin menuturkan sudah ada beberapa warga setempat yang datang ke Posko Kesehatan TMMD untuk memeriksakan diri.

"Sudah puluhan juga yang datang untuk periksakan diri, namun kita tetap harus layani, bahkan bila ada warga yang sakit tidak mampu untuk berjalan kita akan datang ke rumahnya satu persatu akan kita periksa selama masyarakat merasa senang dengan kehadiran anggota satgas TMMD karena program ini tujuannya memang untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Selain itu, pada program TMMD ke 108 tersebut, Anggota Kodim 1202/Singkawang juga membantu membangun fasilitas masyarakat seperti pembangunan jembatan dan jalan sehingga masyarakat setempat dapat menggunakannya dengan mudah.

Penulis :   Pendim 1202/ Singkawang
Editor :   Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini