ASN Setda dan Pemkab Sanggau Serahkan Hewan Kurban

Editor : Diko Eno
Penyerahan bantuan.[Suarakalbar/Darmansyah]
Sanggau (Suara Kalbar) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menyerahkan secara simbolis bantuan dua ekor hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada Masjid Baiturrahman Belangin I, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas dan Surau Nurul Yaqin Dusun Sungai Putat, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir. Penyerahan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (29/7/2020).

Usai menyerahkan bantuan hewan kurban kepada penerima, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan hari ini bantuan hewan kurban diserahkan secara simbolis.

“Ada dua, yang pertama memang dari Bupati bersama Wakil Bupati dan Sekda itu bantuan, yang berikutnya memang dari ASN yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau yang dimana ada 29 orang mereka yang berkurban, itu ada empat ekor sapi dan satu ekor kambing,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Paolus Hadi katakan hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dan beliau lebih cenderung yang berkurban itu orang perorang.

“Tentu berkurban itu juga dalam rangka kebersamaan sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Sanggau. Saya yakin di OPD-OPD pasti mereka juga lakukan, tentu ini yang ingin kita sampaikan kepada masyarakat yaitu bentuk kesetiakawanan dan juga pendalaman dari iman yang dimiliki oleh saudara-saudara kita bahwa mereka bersama-sama menyisihkan apa yang mereka punya untuk berkurban,” ujarnya.

Paolus Hadi juga ucapkan terimakasih kepada para ASN yang telah berkurban.

“Tentu kepada masyarakat yang menerima dan ini merupakan bentuk kepedulian dari saudara-saudara kita. Dari pemerintah daerah saya sendiri selaku Bupati bersama Wakil Bupati dan juga Sekda kami bersama-sama dan bergotong royong juga untuk memberi bantuan ini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Surau Nurul Yaqin Dusun Sungai Putat, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Syafawi mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi untuk warga dusun sungai putat.

“Kami bahagia sekali atas bantaun yang diberikan, semoga yang diberikan ini menjadi amal ibadah yang baik dan dengan pemberian hewan kurban ini menjadi sesuatu yang baik  dan jalinan silahturahmi semakin dekat kepada antar sesama,”ucap Syafawi.


Penulis : Darmansyah
Editor    : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini