Anggota Satgas TMMD Saling Bertukar Pengalaman di Waktu Jeda Kegiatan

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang bertukar pengalaman dengan warga disaat jeda kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Sabtu (25;/7/2020).

Bengkayang (Suara Kalbar)- Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang memanfaatkan waktu istirahat atau jeda dengan bertukar pengalaman dengan warga di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Sabtu (25/7/2020).

Sambil makan camilan yang disediakan warga, minum teh, ngopi, mereka saling bertukar pengalaman. Tidak selamanya warga yang meminta ilmu kepada para tentara, melainkan acapkali justru para anggota TNI berguru tentang banyak hal, diantaranya soal ilmu pertanian dan sejumlah ilmu lainnya.

Usu atau biasa disapa Pak Usu, salah satu warga Desa Danti Dusun Momong dalam mengemukakan dirinya dan warga lainnya merasa senang bisa kumpul dan kerja bareng dengan tentara.

“Bisa tukar pengalaman, dan warga pun banyak mendapat tularan banyak ilmu dari Tentara. Ini benar-benar merupakan kebanggaan tersendiri,” ujar Pak Usu.

Menurut Pak Usu yang juga diamini oleh sejumlah warga lainnya, semula sempat mempunyai bayangan bahwa yang namanya sosok tentara itu, orangnya serem dan galak.

”Hanya saja setelah kumpul selama seminggu lebih, anggapan itu berbalik seratus delapan puluh derajat, menyusul ternyata Pak Tentara orangnya itu ramah-ramah dan pandai bergaul. Terimakasih Pak Tentara yang telah sudi membangun desa kami, Desa Danti,” tambah Pak Usu.

Penulis     :  Pendim 1202/Singkawang
Editor       :  Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini