Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Singkawang Bersama Warga Rehab Gereja

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang bersama warga membantu merehab gereja di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kamis (23/7/2020).
Bengkayang(Suara Kalbar)- Selain pembangunan jalan dan jembatan, Satgas TMMD Regtas ke-108 Tahun Anggaran 2020 juga merehab gereja di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo kabupaten Bengkayang, Kamis (23/7/2020).

Dalam pengangkutan materialnya selalu bersama sama dan bergotong royong dengan masyarakat sekitar yang penuh antusias dalam membantu anggota Satgas TMMD yang tahun ini bekerja di desa mereka.

Walaupun keterbatasan alat bantu namun hal itu tak membuat Satgas TMMD dan masyarakat patah semangat. Mereka menyiasati dan berinisiatif agar kendala tersebut dapat teratasi untuk terus bekerja.
Anggota TNI dan warga sekitar bergotong royong memikul semen ke lokasi perehaban gereja meskipun jarak nya lumayan jauh semangat TNI dan Masyarakat tetap membara.

Agus, satu diantara warga yang juga ikut bergotong royong bekerja bersama dengan Satgas TMMD TNI mengaku senang dapat bekerja sama dengan TNI.

“Saya senang bisa membantu bapak-bapak TNI yang telah bekerja membantu pembangunan di desa kami. Seluruh warga akan selalu siap membantu demi kelancaran pembangunan ini sampai selesai,” ujarnya.

Komandan Satgas TMMD, Letkol Arm Victor J L Lopulalan mengatakan bahwa dengan bantuan masyarakat mengangkut semen  pihaknya merasa terbantu dan akan selalu menjaga keakraban antara anggota bersama warga sekitar.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga atas kerelaanya bekerja gotong royong bersama anggota TNI, pekerjaan ini menjadi sangat ringan,” pungkasnya.

Penulis : Pendim 1202/Singkawang
Editor    : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini