Anggota Satgas TMMD ke-108 Bantu Anak-Anak Menyeberangi Sungai

Editor : Suhendra Yusri
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang bersama anak-anak saat berada di sungai di Desa Danti, Jumat (24/7/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)- Dibalik penampilannya yang sangar anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki jiwa sangat mulia.

Dia tidak hanya tangguh dalam perang atau ikut dalam penanganan bencana, mereka juga melakukan banyak aksi sosial, seperti yang terlihat dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202/Singkawang.

“Kegiatan itu bukanlah suatu perbuatan ingin dipuji, namun merupakan wujud nyata kepedulian sosial TNI terhadap warga Desa Danti yang masih perlu bimbingan,"ujar Anggota Satgas TMMD ke-108,  Pratu Inf Hendi.

Sementara itu warga Desa Danti menyampaikan perahu itu satu satunya sarana penyeberangan warga desa Danti  menyebrang yang di manfaatkan warga setempat,

Belum adanya infrastruktur yang memadai berupa jembatan penghubung, membuat warga harus menyebrangi sungai sebagai satu-satunya jalan menuju Desa Danti yang menjadi rutinitas warga seperti membeli kebutuhan rumah tangga, bekerja maupun mengunjungi sanak saudara mereka harus melewati sungai tersebut.

Penulis : Pendim 1202/Singkawang
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini