Anggota Satgas TMMD Bantu Maldini Pulang ke Kediamannya

Hendra YS
Personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 1202 Singkawang Tahun 2020 Kopda Simon Matulesi mengantar anak menyeberang sungai Dusun Momong Luar, Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Senin (13/7/2020). 
Bengkayang (Suara Kalbar)-  Personel TMMD Regtas ke-108 Kodim 1202/Singkawang Tahun 2020, Kopda Simon Matulesi mengantar anak menyeberang sungai Dusun Momong Luar, Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Senin (13/7/2020).

Karena kurang adanya sarana transportasi sungai Babinsa kopda Simon Matulesi membantu anak-anak mengantar pulang ke rumahnya dengan menggunakan speed boat milik kodim 1202/Singkawang. Kondisi air sungai pada saat itu pasang dan hujan lebat Anggota Satgas TMMD ke-108 tidak kenal lelah.

Kopda Simon Matulesi menyampaikan meskipun kegiatan tersebut tidak termasuk dalam rencana TMMD Regtas ke-108 dirinya akan terus melakukan kegiatan positif untuk masyarakat yang  membutuhkan kami, selama Satgas TMMD ini masih berlangsung.

“Saya kasihan melihat Maldini, anak Dusun Momong seberang pulang tidak ada yang menjemputnya mungkin karna situasinya air pasang, hujan dan jaraknya lumayan jauh,  untuk itu dengan modal speed boat saya berusaha membantu anak-anak pulang rumahnya dengan aman, ” katanya.

Dia menjelaskan ibu kandung TNI adalah rakyat, jadi melihat kesulitan rakyat TNI tidak akan tinggal diam seperti mengantar anak-anak pulang ke rumahnya.

Maldini mengaku sangat senang dengan personel TNI bisa mengantar dirinya pulang kerumah. “Sehingga saya tidak kemalaman menunggu ayah menjemput, ” pungkasnnya.

Penulis : Pendim 1202 Singkawang
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini