Alumni Akabri 1995 Lakukan Aksi Donor Darah di Singkawang

Editor : Suhendra Yusri
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Danrindam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Agus Widodo serta Dirpamobvit Polda Kalbar, Kombes Pol Widi Atmoko melihat seorang prajurit TNI melakukan aksi donor darah dalam kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan Alumni Akabri 1995 dalam rangka reuni silver Akabri 1995 di Mako Rindam XII Tanjungpura, Jumat (24/7/2020).
Singkawang (Suara Kalbar)- Alumni  Akabri 1995 melaksanakan bakti sosial dalam memperingati hari reuni ke-25 atau silver reunion yang juga dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie serta para Alumni Akabri 1995 yang bertugas di wilayah Kalimantan Barat di Mako Rindam XII Tanjungpura serta Mako Brigif 19 Khatulistiwa, Jumat (24/7/2020).

“Kegiatan hari ini adalah donor darah yang merupakan rangkaian kegiatan besar dari reuni silver Akabri 1995, dan kami melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pembagian sembako,” ujar Danrindam XII Tanjung Pura, Kolonel Inf Agus Widodo.

Tidak hanya pembagian sembako saja, kata Agus Widodo, juga pembuatan sumur artesis dan pembersihan tempat ibadah dan melakukan pencegahan Covid-19.

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan reuni silver Akabri 1995 ini tersebar di 40 wilayah alumni bertugas diantaranya 28 wilayah di dalam negeri dan 12 wilayah di luar negeri.

Agus Widodo menjelaskan rangkaian kegiatan diantaranya sudah berlangsung sejak dua minggu lalu dan mulai meningkat menjelang puncaknya pada 27 Juli 2020 mendatang.

Dilakukannya kegiatan bakti sosial berupa donor darah, kata Agus Widodo, lantaran sejak pandemi Covid-19 stok darah sudah jauh berkurang bahkan di berbagai daerah ada yang sudah kosong diantaranya golongan darah AB yang sudah sangat minim.

 “Kami merasakan keprihatinan masyarakat dan butuhkepedulian  yang sangat tinggi diantaranya kami para alumni mentargetkan seluruh Indonesia sebanyak 5 ribu kantong darah dan untuk di tempat kita sebanyak 500 kantong darah, dengan harapan bisa mengurangi beban PMI terkait ketersediaan darah,” katanya.

Ditempat yang sama, Dirpamobvit Polda Kalbar, Kombes Pol Widi Atmoko yang juga alumni Akabri 1995 mengatakan biasanya kebiasaan berkumpul di almamater di Lembah Tidar pada saat reunian, namun lantaran pandemi Covid-19 saat ini, para alumni melakukan reuni secara virtual pada saat puncak acaranya nanti.

“Jadi kami melakukan kegiatan ditempat kami masing-masing bertugas dan melakukan berbagai kegiatan diantaranya pembagian paket sembako sebanyak 22.795 paket sembako sesuai tahun alumni kami, bahkan bantuannya bisa lebih serta aksi kemanusiaan berupa donor darah,” katanya.

Tidak hanya itu saja, kata Widi Atmoko, para alumni juga akan melakukan pemberian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis akan bekerja lebih terlindungi dalam pencegahan Covid-19.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan selamat kepada para alumni Akabri 1995 yang telah melakukan aksi kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis :   Tim Liputan
Editor :   Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini