|

WNA Asal Malaysia Masuk Secara Ilegal Diamankan Pamtas

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/ Bru mengamankan seorang pria warga asal Malaysia yang masuk ke wilayah Indonesia secara ilegal melewati jalan tikus di Jagoi Babang, Minggu (28/6/2020).
Entikong (Suarakalbar)- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 641/Beruang mengamankan seorang laki-laki warga negara Malaysia yang masuk ke wilayah Indonesia secara ilegal melewati jalan tikus di Jagoi Babang, Minggu (28/6/2020).

"Seorang WNA asal Malaysia itu diamankan oleh petugas yang tengah patroli di Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) pada minggu (28/6) kemarin," ujar Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Entikong, Senin (29/6/2020).

Disampaikan Kukuh,  WNA asal Malaysia dengan inisial JH masuk tanpa melalui pemeriksaan petugas karena melalui jalur tikus. “Terhadap kasus itu pihak pamtas menyerahkan penangananya kepada Imigrasi untuk memproses secara hukum,” katanya.

Kukuh menegaskan pengetatan pengawasan jalan tikus atau jalur tidak resmi di sepanjang perbatasan darat negara Indonesia menjadi tugas Satgas Yonif R-641/Bru untuk menjamin kedaulatan wilayah NKRI dan mencegah adanya berbagai kegiatan ilegal. 

Kegiatan ilegal yang dimaksud yaitu peredaran narkoba, pembalakan liar, penyelundupan barang dan orang, perdagangan manusia, pelintas batas ilegal, dan lain-lain.

“Pengatatan pengawasan garis batas negara kita lakukan sepanjang siang dan malam sebagai bagian dari langkah antisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Penulis :  Agus Alfian
Editor      :  Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini