|

Warkop dan Kafe Jadi Sasaran Patroli Blue Night Polsek Sungai Pinyuh

Petugas Polsek Sungai Pinyuh yang menggelar Patroli Blue Night memeriksa suhu tubuh pengunjung salahsatu kafe
Mempawah (Suara Kalbar) - Memantapkan persiapan menuju kenormalan baru, Polsek Sungai Pinyuh menggelar Patroli Blue Night dan Sosialisasi Protap Kesehatan Covid-19, Kamis (25/06/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Sasarannya, tempat-tempat usaha di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kanit II SPKT Aiptu Kartono, bersama Bripka Hilarius DP, Bripka Ronal Marbun dan Brigpol Jonas Leo Siagian. Petugas menyambangi setiap kafe, warkop hingga pemukiman masyarakat yang berada di Jalan Raya Seliung, Jalan Jurusan Anjongan dan Mempawah.

“Dalam kegiatan ini, kami memberikan imbauan dan sosialisasi kepada pemilik tempat usaha, pengunjung dan masyarakat tentang aturan kenormalan baru Covid-19,” terang Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan.

Dalam kesempatan itu, jelas Kapolsek, petugas menyampaikan pentingnya penerapan protap kesehatan Covid-19. Yakni wajib pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, mengatur jarak meja dan kursi pengunjung.

“Kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pemilik tempat usaha dan pengunjung. Rata-rata suhu tubuhnya berkisar 36,5 C°,” papar Kapolsek.

Karena itu, dia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari para pemilik tempat usaha, pengunjung dan masyarakat umumnya untuk mentaati dan mematuhi protap kesehatan Covid-19. Dengan demikian, penerapan kenormalan baru Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh terealisasi secara optimal.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami dan disiplin menjalankan protap kesehatan di masa kenormalan baru nanti. Sehingga, kita bisa melaksanakan rutinitas dengan lancar dengan tetap mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Edit
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini