|

Viral! Mobil Nekad Lintasi Jembatan Khusus Pemotor di Antibar


 Mobil yang melintasi jembatan tambangan Desa Antibar sempat membuat warga khawatir. Kejadian langka ini kontan viral di medsos dan grup whatsapp.[Suarakalbar/Ist]
Mempawah (Suara Kalbar)-Warga yang melintasi Pasar Mempawah, Sabtu (06/06/2020), dihebohkan dengan tindakan nekad pengemudi mobil yang melintasi jembatan tambangan khusus pemotor.

Aksi ini terekam video handphone seorang warganet. Kontan video berdurasi 47 detik ini viral di grup-grup whatsapp dan facebook di Kota Mempawah. Dalam video itu, warga terdengar berteriak karena kaget melihat mobil melintasi jembatan.

Warga khawatir, pondasi jembatan tidak kuat menanggung beban mobil. Sementara sejumlah pengendara motor yang terlanjur melintas, terpaksa mundur melihat di depannya tengah berjalan sebuah mobil berwarna silver.  Setelah mobil berhasil melewati jembatan, warga pun lega.

Izan, warga Mempawah, yang dihubungi, mengaku terkejut ketika video tersebut dikirim temannya. Sebab puluhan tahun, jembatan tambangan yang menghubungkan Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, dengan Pasar Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, hanya digunakan khusus pemotor.

Lebih dari sepuluh tahun silam, jembatan tersebut pernah ambruk diterjang banjir bandang. Namun telah dibangunkan baru oleh Pemkab Mempawah. Dan sejak dulu, jembatan tambangan Antibar, hanya digunakan khusus pemotor.

Terang saja, kejadian mobil yang melintasi jembatan tambangan tersebut, mengundang kekhawatiran warga dan juga gelak tawa. Warga menduga, pengemudi mobil bukan lah warga Mempawah.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini