|

UPB Pontianak Siapkan Bea Siswa Bagi 15 Anak Tidak Mampu Mempawah

Wakil Rektor UPB Pontianak, Sigit Sugiardi, menyerahkan cinderamata kepada Bupati Mempawah, Hj. Erlina. UPB menyiapkan bea siswa bagi 15 anak tidak mampu di Kabupaten Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Mendukung upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Kamis (25/06/2020) lalu, Pihak UPB menemui Bupati Mempawah, Hj Erlina.

“Dalam pertemuan itu, pihak UPB menyediakan beasiswa untuk 15 putra-putri Kabupaten Mempawah melalui realisasi program Kartu Indonesia Pintar (KIP)," ungkap Erlina.

Erlina mengatakan, realisasi beasiswa melalui program KIP merupakan salah satu program strategis untuk pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah mencanangkan program satu desa satu sarjana.

"Tawaran kerjasama dari UPB ini sejalan dengan moto Kabupaten Mempawah Maju dengan Ilmu. Artinya, sangat strategis untuk mempercepat peningkatan mutu dan kualitas SDM di daerah ini,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama UPB Pontianak, Sigit Sugiardi menjelaskan, pertemuannya dengan Bupati Mempawah merupakan rencana kerjasama terkait Program Beasiswa Merdeka Belajar Tahun Ajaran 2020-2021.

"Kami memberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di UPB untuk 15 anak dari keluarga kurang mampu. Kuota beasiswa ini direalisasikan melalui program KIP,” jelasnya.

Sigit mengatakan, beasiswa program KIP memberikan jaminan pendidikan bagi penerimanya. Sebab, sejak awal hingga selesai proses belajar mengajar tidak dipungut biaya alias gratis.

"Nantinya mereka yang masuk dalam kuota beasiswa KIP ini akan kita kirim ke desa-desa untuk melaksanakan suatu penelitian atau kegiatan lain yang memberikan dampak positif terhadap pengembangan dan kesejahteraan masyarakat desa,” tukasnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini