|

Tumor di Perut, Ibu Hamidah Perlu Bantuan Donatur

Ibu Hamidah, warga Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, yang menderita tumor di perut.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Hamidah (47), warga RT. 010/RW. 005 Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, menderita tumor di perut. Saat ini, ia tengah dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah.

Lurah Pasir Wan Salim, Tusiran, menjelaskan, saat ini pihaknya bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan Mempawah tengah menggalang dana untuk bantuan biaya pengobatan bagi Ibu Hamidah. Salahsatunya adalah Forum Peduli Kelurahan (FPK) Pasir Wan Salim.

“Pada Selasa (02/06/2020), saya bersama FKP Kelurahan Pasir Wan Salim dan Puskesmas Sungai Bakau Kecil telah membawa Ibu Hamidah untuk menjalani pengobatan lanjutan ke RSUD dr Rubini Mempawah. Ia dirawat di ruang Mawar,” kata Tusiran.

Sebenarnya, tiga tahun lalu, Ibu Hamidah yang juga menderita sakit serupa, telah menjalani operasi di RSUD Singkawang. Namun setahun terakhir, penyakitnya kambuh lagi. Tapi karena ketiadaan biaya, Ibu Hamidah hanya bisa menatapi nasib sambil menahan sakit tak kentara di perutnya.

Saat sakit kian menjadi, Ibu Hamidah akhirnya minta pertolongan Lurah Pasir Wan Salim agar dibawa berobat kembali. Tusiran mengaku, pihaknya langsung menghubungi FPK dan Puskesmas Sungai Bakau Kecil.

“Saat itu lah, dengan biaya apa adanya, kita bawa Ibu Hamidah agar menjalani pengobatan lanjutan di RSUD dr Rubini Mempawah. Meski terdaftar sebagai peserta BPJS, kita membutuhkan biaya untuk pengobatan yang tak ditanggung BPJS dan keperluan ibu Hamidah selama di rumahsakit,” kata Tusiran lagi.

Karenanya, Tusiran mengajak para donatur dan dermawan agar dapat menyisihkan rezeki untuk membantu biaya pengobatan. Bantuan bisa langsung diserahkan kepada keluarga Ibu Hamidah atau ke pengurus Forum Peduli Kelurahan Pasir Wan Salim.

“Bisa juga transfer via rekening bank, atas nama Ketua FPK Pasir Wan Salim, yakni Muhammad Daud, Rekening Bank Kalbar Cabang Mempawah Nomor 5025-44-9411. Dan mutasi rekening ini akan dipantau oleh kami di kelurahan,” imbuh Tusiran.



Penulis: Dian Sastra
Editor  : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini