|

Tulus Sinaga Berikan Tali Asih Untuk Victorius, Penderita Tumor di Kayu Tanam Mandor

Tali asih dari Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga diserahkan PS Kasi Humas Polsek Sungai Pinyuh, Bripka Hilarius Purwanto kepada ayah Victorius, yakni Yohanes Yoyo di Desa Kayu Tanam Mandor, Kabupaten Landak, Jumat (26/6/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Victorius Deo Barage (13) adalah warga Desa Kayu Tanam, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak. Pelajar SMPN 3 Mandor ini menderita sakit tumor di lengan kanannya.
Prihatin dengan kondisi itu, Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, menyerahkan tali asih kepada orangtua Victorius di kediamannya, Jumat (26/6/2020) pukul 16.00 WIB.

Victorius merupakan anak kedua dari tiga bersaudara buah cinta Yohanes Yoyo dan istrinya, Hermina. Victorius dan keluarganya merupakan salah satu umat Stasi Kayu Tanam Paroki ST Christophorus Sungai Pinyuh, Keuskupan Agung Pontianak.

Tak hanya dikenal sebagai jemaat yang taat beribadah, Victorius Deo Barage merupakan siswa yang berprestasi. Selama mengenyam pendidikan di SMPN 3 Mandor, Victorius selalu mendapat peringkat pertama di kelasnya dan baru saja diumumkan naik kelas.

Namun, kondisi Victorius berubah drastis sejak sebulan lalu divonis menderita sakit tumor. Gejala sakit pertama kali dirasakan saat Victorius mengerjakan soal ulangan. Tiba-tiba saja, lengan kanan terasa sangat ngilu, sehingga dia tidak bisa menuntaskan jawaban soal dari gurunya.

Sejak itulah, Victorius mengalami hari-hari yang kurang menyenangkan. Dirinya terpaksa hanya terbaring lemah di tempat tidur. Bahkan, Victorius  yang sebelumnya masih kuat berjalan, kini tak mampu lagi dan harus dipapah oleh orangtuanya.

Kedua orangtua telah berupaya melakukan pengobatan untuk kesembuhan Victorius. Mulai dari menjalani pemeriksaan di Puskesmas, dirujuk ke RSUD Landak, kemudian ke RSUD dr Sudarso Pontianak, bahkan direncanakan akan dibawa ke RSCM Jakarta. Namun karena keterbatasan biaya, pengobatan Victorius pun sempat terkendala.

“Kami diutus Bapak Kapolres, AKBP Tulus Sinaga untuk menyerahkan tali asih untuk Victorius. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa membantu Victorius  dalam proses pengobatan. Dan mudah-mudahan segera sembuh dari sakit yang dideritanya,” ujar PS Kasi Humas Polsek Sungai Pinyuh, Bripka Hilarius Purwanto, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kayu Tanam Polsek Mandor, Bripka Sadrak Delvis saat bertandang ke rumah Victorius.

Orangtua Victorius yakni Yohanes Yoyo mengaku sangat terharu atas bantuan Kapolres Mempawah.
Dirinya mengaku tak menyangka akan mendapatkan perhatian dari orang nomor satu di Polres Mempawah itu.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Mempawah atas bantuan yang diberikan untuk membantu pengobatan anak kami. Mudah-mudahan Bapak Kapolres dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah. Mohon doa untuk kesembuhan Victorius,” ucap Yohanes.

Penulis   : Dian Sastra
Editor     : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini