|

Total 466 Warga di-Rapid Test Massal Ditemukan 4 Warga Reaktif di Sekadau

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius
Sekadau (Suara Kalbar) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau menyelenggarakaan rapid test massal, dari 466 yang sudah dirapid test ditemukan 4 orang yang hasilnya reaktif. Pelaksaan rapid test massal ini diselenggarakan ditempat berbeda yaitu Pasar Steher, Pasar Flamboyam dan Simpang Jalan Abadi Sekadau, Selasa (9/6/2020).

"Jumlah total yang di rapid test sebanyak 466 orang dan hasilnya 4 orang menunjukan reaktif serta 462 orang lainnya non reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, Henry Alpius kepada suarakalbar.co.id.

Henry mengatakan untuk yang hasilnya non reaktif agar tetap bekerja dan melakukan aktivitas seperti biasa namun dengan mematuhi protokol kesehatan. Namun bagi yang hasilnya reaktif agar tidak panik karena reaktif belum tentu positif.

"Bagi yang reaktif akan diminta isolasi secara mandiri di rumah dan akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan," katanya.

Pemda Sekadau melalui Gugus Tugas mentargetkan 5 ribu orang untuk di rapid test baik di Kota Sekadau maupun di kecamatan melalui gugus tugas yang ada.

Terkait persiapan menuju new normal, Henry meminta masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker jika hendak bepergian.

Penulis     : Tambong Sudiyono
Editor       : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini