|

Tim SAR Cari ABK KM Raja Wali Yang Terjatuh ke Laut

Tim SAR mencari Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Rajawali yang terjatuh di laut sekitar perairan Pulau Mentangor, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.
Kayong Utara (Suara Kalbar) – Udin (68), seorang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor Rajawali yang berasal dari Kabupaten Mempawah terjatuh  ke laut di sekitar perairan Pulau Mentangor, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Pada pukul 13.40 WIB, kami mendapatkan laporan satu orang ABK KM Rajawali telah terjatuh ke laut di sekitar Perairan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi.

Yopi mengatakan saat ini Tim Rescue Pos SAR Ketapang sudah menuju lokasi nantinya akan bersinergi dengan unsur di lapangan seperti Pos AL Karimata, Pol Airud Ketapang, TNI AL Ketapang, HNSI Ketapang, HNSI Kayong Utara, HNSI Kubu Raya dan keluarga korban .

Dia menjelaskan bahwa Tim SAR dibekali dengan alat utama dan pendukung dalam pelaksanaan operasi SAR. "Tim rescue ini dibekali dengan peralatan medis, navigasi, komunikasi, evakuasi, selam dan APD Covid 19,” katanya.

Penulis : Wiwin
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini