|

Tagihan Air PDAM Sekadau Tak Berpengaruh Selama Covid-19

Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sirin Meragun Sekadau. 
Sekadau (Suara Kalbar) - Wabah Pandemi Covid-19 tak mempengaruhi tagihan pembayaran air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sirin Meragun Sekadau.
Tagihan bulanan dari pemakaian air oleh pelanggan selama pandemi covid-19 tidak begitu berdampak signifikan.

“Selama pandemi Covid-19 pembayaran tagihan air masih berjalan normal dan cenderung stabil. Boleh dikatakan Covid-19 ini tak berdampak terhadap pembayaran tagihan air pelanggan. Dilihat dari data kita pembayaran masih stabil,” ujar Kepala bagian Administrasi dan Keuangan PDAM Sirin Meragun Sekadau, Wahyu kepada suarakalbar.co.id, Senin(8/6/2020).

Menurutnya, meski begitu tunggakan tagihan air pelanggan memang ada namun hanya dalam skala kecil.

”Selama ini tunggakan air banyak datang dari tempat kos atau rumah kontrak yang didiami anak sekolah. Namun khusus untuk anak sekolah, pihak PDAM Sekadau memberikan kompensasi karena kebanyakan anak sekolah sedang tidak ada ditempat akibat masa belajar di rumah,” katanya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada pelanggan yang diputus aliran air nya karena dampak pandemi Covid-19. Untuk pelanggan yang diputus sementara waktu akibat menunggak lebih dari tiga bulan memang sudah ada dari sebelum adanya wabah Covid-19 dengan berbagai alasan.

"Kalau pun ada tunggakan itu pasti dari pelanggan tertentu saja yang biasa telat bayar, seperti tempat tinggal anak sekolah. Namun biasanya setelah 3 bulan tidak bayar dan kita kasi surat peringatan langsung dibayar oleh pelanggan, jika tidak tentu kita lakukan tindakan sesuai prosedur," katanya.

Mengenai wacana penggratisan air terhadap pelanggan akibat wabah Covid-19, dia menjelaskan pihaknya hanya sebagai eksekutor dan pelaksana dari keputusan Pemda Sekadau.

Penulis      : Tambong Sudiyono
Editor        : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini