|

Sutarmidji Ungkap Kasus Covid-19 Rendah di Kalimantan, Saat Ini 11 Positif Covid dan 21 Kasus Sembuh

Gubernur Kalbar, Sutarmidji
Pontianak (Suara Kalbar )- Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengungkapkan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Barat ini menduduki paling rendah bila dibandingkan dengan provinsi lainya di Kalimantan.

"Kalau kita kaitkan se-Kalimantan ini Kalbar yang paling rendah," ujar Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Rabu (10/6/2020).

Dia mengatakan kasus perkembangan Covid-19 yang ada di Kalbar hingga hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi 11 orang terdiri 5 di Ketapang, 3 di Sambas, 2 di Kubu Raya,1 di Sekadau, Pontianak tidak ada.

Sedangkan kabar gembira juga turut disampaikan oleh Gubernur Kalbar ini. Ia mengatakan bahwa hari ini terdapat kasus konfirmasi Covid-19 yang sembuh sebanyak 21 orang.

"Nah kasus sembuh ada 21 orang  terdiri  9 di Pontianak, 4 di Sekadau, 2 di Kubu Raya, Singkawang 2, Melawi 1, dan Kayong Utara 1 orang. Kemudian 2 orang dari Riau yang dirawat di Pemangkat, Kabupaten Sambas,” katanya.

Sutarmidji mengatakan karena 2 orang yang dari Riau tersebut ditolak di Riau akhirnya Pemerintah Kalbar yang menangani dan dinyatakan sembuh.

Ia kembali menuturkan Orang Tanpa Gejala atau kerap di singkat OTG dinyatakan negatif sebanyak 85 orang. Sampai dengan hari ini, Gubernur Kalbar mengatakan total kasus konfirmasi sebanyak 245 orang.

"Sembuhnya 138  dan sudah lebih dari 50 persen dan meninggal 4 orang," pungkasnya.
Orang nomor satu di Kalimantan Barat ini mengatakan jika satu kali sudah negatif ini banyak, sehingga nanti angka kesembuhan di Kalimantan Barat akan tinggi.

Penulis : Yapi

Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini