|

Sembilan OTG Di Sanggau Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting 
Sanggau (Suara Kalbar)-  Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengungkapkan Kabupaten Sanggau kembali 9 Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sanggau dan  akan menjalan isolasi lebih lanjut sampai sembuh di Mess Diklat Pemda Sanggau Permai.

“Sembilan warga tersebut hasil PCR untan, semua terkonfirmasi ini OTG. Tapi yang melakukan swab di Sanggau 8 orang  dan 1 orang yang Balai karangan melakukan swab di Lab Swasta pontianak dengan hasil positif,” ujar Ginting, Selasa (30/6/2020) malam.

Dia menjelaskan, dengan jumlah tersebut, maka jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sanggau berjumlah 18 orang. “Di mana 7 orang telah dinyatakan sembuh, sehingga masih ada 11 orang terkonfrmasi yang saat ini,” kata Ginting.

Sembilan OTG terkonfirmasi positif tersebut laki-laki 27 tahun asal Kecamatan Kapuas,  perempuan 30 tahun asal Kecamatan Kapuas, perempuan 53 tahun asal Kecamatan Kapuas, perempuan 47 tahun asal Kecamatan Kapuas.

Perempuan 54 tahun asal Kecamatan Tayan Hilir, perempuan 52 tahun asal  Kecamatan Tayan Hulu, laki-laki 32 tahun asal Kecamatan Bonti, perempuan 43 tahun asal Kecamatan Bonti, laki-laki 26 tahun asal Kecamatan Sekayam.

“Terdiri dari ASN, TKI pelintas batas jalan tikus, Pasar Sanggau, Pasar Sosok, dan pegawai BUMN.
Belum bisa di sebut kluster, karena jaraknya berjauhan,”ujarnya.

Menurutnya, Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sanggau kembali melakukan traking terhadap masyarakat yang sebelumnya melakukan kontak langsung dengan yang positif Covid-19.

“Mari bersama-sama melakukan pencegahan  memutus wabah Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan kesadaran masyarakat yang reaktif hasil rapid test untuk taat  menjalani isolasi mandiri, demi kesehatan diri sendiri dan orang lain,”katanya.

Penulis     : Ucok
Editor      :  Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini