|

Satu Rumah Terbakar di Kawasan Pemukiman Padat di Jungkat

Petugas BPAJ Jungkat saat berupaya memadamkan api di kediaman Masroh di Desa Jungkat, Selasa (30/6/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-  Satu unit milik Masroh (56), hangus terbakar di  Jalan Dharma Bakti, Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Selasa (30/06/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Pemicu kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Tarminto, mengungkapkan, pemilik rumah bernama Masroh (56) warga Jalan Dharma Bakti, Dusun Pangeran Adipati, Desa Jungkat.

Peristiwa bermula ketika suasana rumah Masroh sedang sepi. Saat itu, Nursiah, istrinya sedang pergi ke rumah tetangga.

Tak lama, warga setempat yang juga saksi mata dalam kejadian itu bernama Agustian (28) melihat ada percikan api dari jaringan listrik di rumah buruh harian lepas ini. Percikan api itulah yang menjadi sumber kebakaran.

Menurut saksi mata, api membakar plafon atap rumah korban dan membakar seisi rumah. Agustian lantas memberitahukan musibah kebakaran itu kepada warga lainnya.

Teriakan kebakaran membuat warga berhamburan keluar rumah. Jarak antar rumah warga yang cukup padat membuat warga bergegas menuju ke lokasi kebakaran.

Lokasi kebakaran merupakan daerah padat pemukiman. Warga pun bahu membahu berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lainnya. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Petugas pemadam kebakaran dari PKJR dan BPAJ Jongkat tak lama kemudian tiba di lokasi. Beruntung, lokasi kebakaran yang tak jauh dari sungai membuat petugas tak kesulitan mendapatkan air. Sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban kehilangan tempat tinggal dan harta benda termasuk satu unit sepeda motor. Diduga, kebakaran dipicu korsleting jaringan listrik,” jelas Iptu Tarminto.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini