Sanggau Raih WTP Keenam Kalinya

Hendra YS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi
Sanggau (Suara Kalbar) -Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan dalam rapat yang disampaikan oleh BPK RI Provinsi Kalimantan Barat yang menyatakan Sanggau mendapat WTP.

“Ini yang ke enam kali, ya tentu dengan WTP ini pertama sekali saya berterimakasih dengan staff yang sudah bekerja keras untuk itu, berikutnya ini menjadi sebuah tantangan terus karena pengelolaan angaran ini pasti penilaian yang sangat penting apakah pemerintah daerah itu sesuai dengan peraturan yang berlaku atau tidak,” ujar Paolus Hadi, selasa (30/6/2020).

Untuk kedepannya tentu efektivitas lagi yang harus kita tingkatkan dalam pengunaan angaran ini.
“Untuk catatan pasti ada. Karena tidak ada yang sempurna, masih ada hal-hal yang harus kita perbaiki salah satunya aset harus terus dibenahi,” katanya.

Dikatakannya untuk soal aset inikan berkembang jadi tidak bisa langsung sempurna, makanya ada beberapa catatan yang memang harus kita penuhi.

“Tetapi tidak sangat membuat fatal, kalau fatal tidak akan ada WTP. Tapi misalnya penyempurnaan karena aset itu ilmunya berkembang,” jelasnya.

Penulis : Ucok
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini