Samsat Bengkayang Sosialisasi New Normal

Hendra YS
Samsat Bengkayang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun dalam suasana berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan ketika akan memasuki Kantor Samsat Bengkayang
Bengkayang (Suara Kalbar) - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bengkayang, tetap memberikan pelayanan kepada para pembayar pajak. Hanya saja, beberapa hal nampak berbeda dari kondisi biasanya.

Jika biasanya para pembayar pajak kendaraan bermotor bisa bebas keluar masuk kantor pelayanan, kini tidak bisa lagi. Setiap pengunjung, harus mengikuti protokol new normal agar dapat masuk ke dalam ruangan.

Seperti misalnya harus mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir. Samsat Bengkayang sengaja menempatkan wastafel di depan pintu, lengkap dengan sabun agar para pengunjung bisa menjaga kebersihan sebelum masuk.

Mencuci tangan dengan sabun saja tidak cukup, sebelum melewati pintu masuk, suhu badan juga diperiksa.

“Hal ini untuk memastikan para pengunjung dalam keadaan bersih. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 alias Virus Corona, yang saat ini telah berstatus pandemi,” ujar Kanit Regident Polres Bengkayang Bripka Agustiman, Selasa (9/6/2020).

"Kita tidak ingin pelayanan terhenti, maka dari itu kita mencari solusi supaya tetap aman, yakni dengan menyediakan wastafel dan pemeriksaan suhu tubuh," kata Bripka Agustiman.

Bukan hanya itu, para petugas juga tidak kontak langsung dengan para pembayar pajak.

Penulis : Nadi
Editor  : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini